Kemarau Panjang, Koramil 0602-06/Kasemen Terus Membantu BPBD Salurkan Air Bersih

  • Whatsapp

Kota Serang, AMC.co.id – Kapan musim penghujan akan tiba. Akibat kemarau panjang yang terjadi karena dampak El Nino, mengakibatkan beberapa wilayah di Kota Serang mengalami kekeringan, salah satunya sebagian wilayah di Kecamatan Kasemen.

Untuk mengatasi kesulitan masyarakat terkait pasokan air bersih, Prajurit TNI AD dari Koramil 0602-06/Kasemen terus membantu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Serang, menyalurkan bantuan air bersih kepada masyarakat yang terdampak kekeringan akibat kemarau, bertempat di Kampung Kebasiran Kelurahan Sawah Luhur Kecamatan Kasemen Kota Serang Provinsi Banten, Kamis (28/09/2023).

Hal ini dijelaskan oleh Komandan Koramil (Danramil) 0602-06/Kasemen Letnan Satu (Lettu) Inf Dadan Ramdani, saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya.

Ia menyampaikan bahwa pelaksanaan penyaluran air bersih, pada hari Selasa kemarin 26 September 2023. Bantuan air bersih akan terus dilakukan, guna mengatasi kesulitan masyarakat.

” Prajurit TNI AD yang bertugas sebagai aparat kewilayahan, akan selalu berada di tengah-tengah kesulitan masyarakat dan menjadi solusi. Sesuai perintah langsung, dari Komandan Kodim (Dandim) Kolonel Arm Fajar Catur Prasetyo, S.E., M.M ,” pungkasnya.

Lanjutnya dengan adanya penyaluran air bersih, tentunya akan sedikit meringankan beban masyarakat. Akibat terjadinya kemarau yang menyebabkan kekeringan, karena dampak El Nino.

” Marilah kita semua berdoa kepada Tuhan Yang Yaha Esa, agar musibah ini akan segera berakhir. Sehingga seluruh masyarakat yang terdampak kekeringan, akan mudah mendapatkan pasokan air bersih,” ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *