Kendaraan Dinas (Plat Merah) Milik Pemda Banjarnegara Masih Saja Nekad Mengisi BBM Bersubsidi Pertalite Walau Dilarang.

  • Whatsapp

BANJAR NEGARA, AMC.co.id – Pemerintah sudah mengeluarkan peraturan bahwa Mobil Dinas dilarang mengisi BBM bersubsidi dan larangan kendaraan pelat merah mengisi BBM subsidi sudaerh tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) No. 191 tahun 2014.

Adapun tujuan pembatasan pembelian BBM subsidi jenis Pertalite dan solar di SPBU yaitu agar penyaluran BBM subsidi tepat sasaran kepada kendaraan yang memang berhak menerimanya.

Pembatasan pembelian BBM subsidi di SPBU, yaitu dengan memberlakukan penggunaan QR Code aplikasi MyPertamina.

Namun kendaraan plat merah yang ada di Kabupaten Banjarnegara masih saja di temui mobil dinas plat merah R 25 D milik Pemda Banjarnegara pada Jum’at kemarin (21/6/2024) sekira pukul 13:19 wib mengisi BBM jenis pertalite dengan leluasa di salah satu SPBU ldi daerah Wangon Banjarnegara.

Pada saat awak media menanyakan kepada sang pengemudi, terkait mengapa kok kendaraan ber plat merah mengisi BBM bersubsidi pertalite ,sang pengemudi yang enggan menyebutkan namanya mengatakan. “Memang sudah ada aturan dari dinas. yaitu Dinas Kesehatan Banjarnegara.
“jawab sang pengemudi kendaraan berwarna putih ber plat merah tersebut.

Akhirnya Awak media berhasil menghubungi Latifa Hesti Pihak Dinas Kesehatan Banjarnegara melalui pesan WhastApp.awak media menanyakan terkait apa yang dikatakan oleh sang pengemudi (supir).

Dalam pesannya Latifa Hesti (23/6/2024) PKL 16:44 wib hanya membalas dan menyampaikan dengan singkat. “*Siap mas.. sebagai bahan evaluasi kami.*

Hingga berita ini di terbitkan awak media belum bisa menemui pihak dinas terkait yang dimaksud untuk mengkonfirmasi.terkait apa yang dikatakan sang pengemudi.ketia mengisi BBM di SPBU di wilayah Wangon Banjarnegara, bahkan awak media saat mengkonfirmasi melalui pesan WhastApp hanya dijawab oleh pihak Dinkes Banjarnegara Seolah meremehkannya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *