Kodim 0602/Serang Bersama Kesbangpol Kota Serang Gelar Sosialisasi Bela Negara

  • Whatsapp

Kota Serang, AMC.co.id – Kodim 0602/Serang bersama dengan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Kota Serang, menggelar kegiatan Sosialisasi Bela Negara dengan tema ” Membangun Semangat Cinta Tanah Air Sebagai Wujud Bela Negara Demi Persatuan Dan Kesatuan”, yang diikuti seluruh perwakilan dari kelurahan di wilayah Kota Serang, bertempat di Aula Sari Kuring Indah Kecamatan Serang Kota Serang Provinsi Banten, Rabu (22/11/2023).

Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Letnan Kolonel (Letkol) Inf Mulyo Junaidi, S.E. M.Tr (Han) yang diwakili Perwira Seksi Perencanaan (Pasiren) Kodim 0602/Serang Mayor Chb Engkos Kosasih, menyampaikan bahwa sosialisasi seperti ini sangat penting dilaksanakan, agar seluruh masyarakat yang menjadi warga negara Indonesia, akan memiliki pemahaman tentang bela negara.

” Dimasa sekarang, peran seluruh warga negara sangat dibutuhkan, dalam menjaga keutuhan bangsa. Karena selain dari tugas TNI, semua sudah menjadi tanggungjawab bersama, guna menciptakan suasana yang aman dan kondusif,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Wawasan Kebangsaan Kesbangpol Kota Serang, H. Mat Alwi, S.Sos M.Si saat diwawancarai mengungkapkan sosialisasi Bela Negara adalah program yang diselenggarakan Kesbangpol Kota Serang. Bekerjasama dengan Kodim 0602/Serang, agar meningkatkan kecintaan masyarakat kepada bangsa dan negara.

” Kepada seluruh peserta, agar bisa menyampaikan kepada masyarakat lainnya, apa yang sudah didapatkan melalui kegiatan tersebut. Sehingga secara tidak langsung, kita semua ikut berperan aktif, dalam menjaga dan mengajak seluruh warga negara, ikut berperan aktif menjaga keutuhan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tukasnya.

Salah seorang peserta Sosialisasi Aminudin yang merupakan warga Kelurahan Terumbu Kecamatan Kasemen, sebagai Sekretaris Karang Taruna Kota Serang, menjelaskan dari hasil sosialisasi ini, juga akan kami terapkan terhadap rekan-rekan kepengurusan Karang Taruna dan KNPI di Kota Serang.

” Dengan menanamkan rasa kecintaan kita terhadap negara, salah satunya juga meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), kepada teman-teman yang ada di kota Serang, salah satunya dengan mengisi melalui kegiatan-kegiatan positif,” ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *