Kodim 0602/Serang Gelar Pengobatan Gratis Dalam Rangka HKN Ke 59

  • Whatsapp

Kota Serang, AMC.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-59, Kodim 0602/Serang menggandeng Dinkes Kota Serang, melaksanakan pengabdian kepada masyarakat berupa pengobatan gratis, bertempat di Alun-Alun Timur Kota Serang Provinsi Banten, Jumat (24/11/2023).

Dandim 0602/Serang Letkol Inf Mulyo Junaidi, S.E., M.Tr (Han), Melalui Perwira Seksi Teritorial Kodim 0602/Serang Mayor Chb Dandi Irawan mengatakan, pihaknya memilih tempat di Alun alun Kota serang sebagai lokasi pengobatan gratis kepada masyarakat, karena Alun Alun banyak masyarakat yang berkumpul untuk berolah raga.


“Dalam kegiatan pengobatan gratis ini, ada sekira 500 orang masyarakat dan TNI yang memeriksakan kesehatannya dan mendapat pengobatan gratis.

“Dengan pengobatan gratis ini, saya berharap masyarakat sekitar bisa memeriksakan kesehatannya  dan berobat gratis tanpa dipungut biaya, ujar Mayor Chb Dandi saat meninjau lokasi pengobatan gratis.


Berada di lokasi yang sama Kabid kesehatan masyarakat Dinkes kota serang. H. Tata S.km, M.Kes.
Pengabdian masyarakat ini sesuai dengan arahan Kementerian Kesehatan RI agar melaksanakan pengabdian kepada masyarakat di daerah masing-masing.

“Jadi pengabdian ini serentak dilakukan di seluruh wilayah di Indonesia dalam rangka peringan Hari Kesehatan Nasional Ke-59,” kata Tata.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *