Kodim 0602/Serang Terus Membantu Pemda Di Bidang Pencegahan Percepatan Dan Penanggulangan Stunting

  • Whatsapp

Serang, AMC.co.id – Kodim 0602/Serang berkomitmen, akan terus membantu Pemerintah Daerah dalam upaya pencegahan percepatan dan penanggulangan Stunting. Seluruh jajaran Koramil melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa), akan terus bekerjasama dan membantu instansi terkait, sehingga dapat mengurangi juga mencegah permasalahan tersebut.

Hal ini diungkapkan, Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Kolonel Inf Mulyo Junaidi saat ditemui di ruang kerjanya, bertempat di Makodim 0602/Serang Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang Provinsi Banten, Kamis (18/04/2024).

Lanjutnya, penanganan masalah Stunting sudah menjadi program dari TNI AD, sebagai upaya membantu dan mendukung program pemerintah daerah. Untuk ditingkat Kecamatan sudah memerintahkan seluruh Komandan Koramil (Danramil), kemudian ditindaklanjuti Babinsa menjadi orang tua asuh anak Stunting, juga memperhatikan dan melakukan pengecekan secara rutin.

” Berdasarkan laporan dilapangan, seluruh jajaran Koramil sudah melakukan rapat, agar penanganan Stunting dapat berjalan sesuai rencana. Dimana Danramil 0602-07/Walantaka Kapten Arm Siswoyo, pada Rabu 17 April 2024 telah mengadakan rapat terbatas melibatkan pihak terkait, agar program ini berjalan lancar,” tukasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *