Kodim 0610/Sumedang Gelar Acara Penutupan Program Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Tahun 2024

  • Whatsapp

Sumedang, AMC.co.id – Bertempat di dusun Cibeureum Desa Pamulihan Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang, Kamis(11/07/2024).

Dalam sambutannya Dandim 0610/Sumedang Letkol Kav Christian Gordon Rambu M.Si(Han) menyampaikan, dengan berakhirnya kegiatan program Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) tahun 2024 yang dimulai dari tanggal 25 juni sampai dengan 9 juli 2024 adalah wujud nyata kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat, program BSMSS adalah program dari satuan atas dilingkungan Kodam lll/Slw sebetulnya program ini diperuntukan untuk pemeliharaan program TMMD yang dilaksanakan pada tahun sebelumnya namun sampai sekarang ini program BSMSS dilaksanakan disesuaikan dengan pemerataan pembangunan pemerintah daerah sehingga hasilnya dapat dirasakan masyarakat,” Ucap Dandim.

Lanjut Dandim, selain itu upaya Kodim 0610/Smd dalam mendarma baktikan diri demi terwujudnya masyarakat yang aman, damai dan sejahtera, itu juga sejalan dengan makna yang diamanahkan dalam UU RI No 34 tahun 2004. Dimasa damai Kodim 0610/Smd tidak saja sebagai kekuatan pertahanan yang disiapkan untuk menghadapi ancaman militer yang membahayakan kedaulatan negara diwilayah NKRI, keutuhan wilayah dan keselamatan segenap bangsa Indonesia, tetapi juga sebagai kekuatan untuk membantu pemda didalam proses pembangunan nasional melalui tugas operasi militer selain perang (OMSP).” Tegas Dandim

Lanjut Dandim lagi, bahwa Pelaksanaan program BSMSS Tahun 2024 dapat dilaksanakan tepat waktu yang direncakan, meskipun dijumpai adanya suatu hambatan namun masih bisa diatasi berkat adanya koordinasi dengan dinas atau *instansi* terkait.

Adapun hasil pencapaian objek /sasaran fisik yang dikerjakan sebagai berikut Sasaran Pokok, Pengecoran jalan Panjang 830 M, Lebar 3M,Tinggi 15 cm, Pekerjaan Drainase Sepanjang 555 M, Pekerjaan plat Beton 2 unit & loneng 2 unit,seropotan P 6m L 80 cm T 1 m. Rutilahu 1 unit, Pos Kamling 1 unit. Sasaran Non Fisik :Sosialisasi Wawasan kebangsaan, Sosialisasi Belanegara, Sosialisasi tentang Narkoba , Sosialisasi tentang Stunting

Atas nama pimpinan Kodim 0610/Smd, saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Pemda juga kepada semua dinas dan instansi terkait kabupaten Sumedang khusus nya kepada warga masyarakat Desa Pamulihan yang begitu antusias bekerja keras dalam mendukung kegiatan ini, serta kepada segenap prajurit jajaran Kodim 0610/Sumedang sehingga penyelenggaraan program BSMSS sekarang ini dapat berjalan lancar dan sukses sesuai yang direncanakan.

Kebersamaan ini hendaknya terus kita pelihara agar dapat semakin menumbuhkan sikap saling pengertian dan semangat kerjasama antar TNI, Pemda dan segenap elemen masyarakat Kabupaten Sumedang sehingga tujuan pembangunan nasional yaitu mewujudkan kesejahteraan masyarakat benar benar bisa tercapai, Harap Dandim.

Pencapaian sinergi dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat tersebut, secara otomatis menempatkan aparatur pemerintah, terutama aparatur Pemda dalam posisi memfasilitasi upaya upaya pembangunan yang diprakarsai masyarakat sehingga penetapan program pembangunan sejalan dengan kebutuhan nyata masyarakat. Pungkas Dandim.

Selain Dandim 0610/Sumedang Letkol Kav Christian Gordon Rambu M.Si(Han), kegiatan juga dihadiri oleh Pj Bupati sumedang Drs.H Yudia Ramli, M.Si dan unsur Forkopimda Lainnya, para Kepala SKPD Kabupaten Smd, Para Danramil dan perwira staf Kodim 0610/Smd, Forkopimcam Pamulihan, kepala desa se- kecamatan Pamulihan, tokoh adat dan tokoh masyarakat dan warga masyarakat desa Pamulihan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *