Kopka Rafiul Babinsa Koramil 0602-12/Ciomas Selalu Hadir Membantu Kesulitan Warganya

  • Whatsapp

Serang, AMC.co.id – Dalam rangka membantu kesulitan warganya, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-12/Ciomas Kodim 0602/Serang Kopral Kepala (Kopka) Rafiul, selalu hadir membantu setiap kesulitan warganya salah satunya melalui kegiatan program perehaban Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) milik warga binaannya, bertempat di Desa Citaman Kabupaten Serang Provinsi Banten, Senin (06/05/2024).

Komandan Koramil (Danramil) 0602-12/Ciomas Kapten Inf Irwan Agustia menuturkan, warga yang menerima bantuan program tersebut bernama asmani. Merupakan hasil kerjasama antara Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Kolonel Inf Mulyo Junaidi, bersama Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Serang.

” Jadi perehaban itu, berdasarkan hasil pemantauan Babinsa, setelah melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah tingkat desa. Sebagai Babinsa, Kopka Rafiul telah melakukan tugasnya dengan sebaik mungkin,” ungkap Danramil.


Lanjutnya, bukan hanya Kopka Rafiul saja, akan tetapi Babinsa lainnya juga melaksanakan tugas yang sama. Sesuai dengan perintah Dandim 0602/Serang, bahwa seluruh Babinsa harus selalu hadir ditengah kesulitan warga dan menjadi solusi.

” Selain itu dalam pelaksanaan tugasnya, selalu kami sampaikan kepada seluruh Babinsa, agar berpedoman kepada 8 Wajib TNI. Salah satunya adalah yang Kedelapan, berbunyi Selalu Menjadi Contoh Dan Memelopori Usaha-Usaha Untuk Mengatasi Kesulitan Rakyat Sekelilingnya,” jelasnya.

Saat ini, proses perehaban rumah warga yang mendapat bantuan tersebut, sedang dalam proses pengerjaan. Inilah salah satu komitmen, dari TNI membantu pemerintah daerah meningkatkan kesejahteraan warga,” tukasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *