Koramil 0602-06/Kramatwatu Akan Selesaikan Program Rutilahu Tepat Waktu

  • Whatsapp

Serang, AMC.co.id – Program pengerjaan Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), dijadwalkan akan selesai tepat waktu. Saat ini, Peltu Asep Marwoto Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-06/Kramatwatu, yang mengerjakan dan memantau proses berjalannya program tersebut. Sesuai dengan progres pada hari ini, telah selesai dilaksanakan pemasangan keramik bantuan dari PT. Arwana.

Hal ini disampaikan Kapten Inf Jajang Supriatna, S.Kom saat dihubungi melalui telepon selulernya, berdasarkan laporan dari Babinsa pemasangan keramik hari ini sudah selesai semua, Minggu (05/11/2023).

Kapten Inf Jajang menjelaskan bahwa terlaksananya program tersebut, merupakan hasil kerjasama antara Kodim 0602/Serang dengan Baznas Kabupaten Serang. Untuk membantu pemerintah daerah mengatasi kesulitan masyarakat, TNI ikut ambil bagian melalui program Rutilahu.

” Sesuai rencana setelah pemasangan keramik selesai, kemudian sambil melanjutkan pengerjaan atap rumah. Besok pada Senin 06 November 2023, Babinsa membeli kayu untuk memasang plafon rumah, jadi sebelum dipasang dilaksanakan pengecekan terlebih dahulu,” ucapnya.


Lanjut Kapten Inf Jajang mengungkapkan kegiatan program Rutilahu, adalah salah satu bentuk kepedulian TNI, kepada masyarakat yang menempati rumah yang tidak layak. Dengan terus menjalin kerjasama, bersama pemerintah daerah dan instansi terkait lainnya.

” Prajurit TNI akan selalu hadir ditengah kesulitan masyarakat dan menjadi solusi. Sesuai perintah langsung, Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Letnan Kolonel (Letkol) Inf Mulyo Junaidi, S.E., M. M.Tr (Han),” tegasnya.

Sehingga akan terus terjalin kebersamaan dan kedekatan, serta kemanunggalan antara TNI dengan rakyat. Semua akan menjadi modal utama dalam pembangunan wilayah, karena pada masa damai TNI akan turun langsung ke lapangan, untuk selalu membantu setiap kesulitan masyarakat,” ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *