Koramil 0602-11/Tirtayasa Bersama Masyarakat Terjun Langsung Bersihkan Aliran Sungai

  • Whatsapp

Serang, AMC.co.id – Memasuki musim penghujan, Koramil 0602-11/Tirtayasa Kodim 0602-11/Tirtayasa Kodim 0602/Serang bersama pemerintah daerah setempat dan masyarakat, melaksanakan kegiatan Karya Bakti (Karbak) secara bergotongroyong membersihkan rumput liar yang menutupi aliran irigasi sungai, bertempat di Desa Cerukcuk Kecamatan Tanara Kabupaten Serang Provinsi Banten, Sabtu (16/12/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Koramil (Danramil) 0602-11/Tirtayasa Kapten Kav Baskara, menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan tersebut, adalah perintah langsung dari Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Letnan Kolonel (Letkol) Inf Mulyo Junaidi, S.E., M.Tr (Han), sesuai dengan arahan dari komando atas. Sebagai upaya untuk mengantisipasi dan mencega, terjadinya bencana alam, pada saat akan memasuki masa penghujan seperti sekarang ini.

” Selain Karya Bakti pembersihan saluran irigasi sungai, dilaksanakan juga penghijauan dengan penanaman beberapa bibit pohon mangga. Dengan tujuan agar nantinya pohon tersebut, akan memberikan manfaat menjaga kelestarian alam, serta melindungi dari terjadinya pergeseran tanah pada saat terjadi hujan,” jelasnya.Lanjut Kapten Kav Baskara, setelah kegiatan Karya Bakti pembersihan aliran sungai dan penanaman pohon. Kiranya seluruh masyarakat akan dapat menjaga dengan baik, apa yang telah dikerjakan bersama-sama. Dengan tidak membuang sampah disembarang tempat, apalagi dibantaran aliran sungai, serta rawat dan jaga pohon yang telah ditanam.

” Tentunya menjaga lingkungan yang bersih dan sehat, merupakan tanggungjawab kita bersama. Sebagai Danramil, kami mengajak seluruh komponen masyarakat, agar saling mengingatkan, sehingga akan selalu tercipta lingkungan yang sehat, bersih dan indah,” ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *