Koramil 0602-12/Ciomas Gelar Karbak Pembersihan Sampah Di Saluran Irigasi Cibanten

  • Whatsapp

Serang, AMC.co.id – Sejumlah Prajurit TNI, dari Koramil 0602-12/Ciomas bersama pemerintah daerah setempat dan masyarakat, melaksanakan kegiatan Karya Bakti (Karbak) secara bergotongroyong membersihkan sampah yang berada saluran irigasi air Cibanten, guna menjaga kebersihan lingkungan dan mengantisipasi terjadinya banjir saat memasuki musim penghujan, bertempat di Kampung Masigit Desa Sukabares Kecamatan Ciomas Kabupaten Serang Provinsi Banten, Sabtu (16/12/2023).

Komandan Koramil (Danramil) 0602-12/Ciomas Kapten Inf Marjuki menjelaskan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan sebagai upaya, agar menjaga kebersihan lingkungan. Selain itu, mengantisipasi tersumbatnya aliran saluran irigasi, dari sampah yang dibuang disembarang ditempat, apalagi saat ini sudah memasuki musim penghujan.

” Kegiatan Karya bakti pembersihan sampah, adalah salah satu perintah dari Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Letnan Kolonel (Letkol) Inf Mulyo Junaidi, S.E., M.Tr (Han), sesuai dengan arahan dari komando atas. Guna membantu seluruh masyarakat, mengatasi permasalahan tentang sampah,” jelasnya.Lanjutnya, memang Cibanten terdapat danau yang menjadi salah satu¬† destinasi wisata, di wilayah Kecamatan Ciomas. Karena itu, kepada seluruh masyarakat agar selalu menjaga dan merawatnya, dengan sebaik mungkin dengan tidak membuang sampah disembarang tempat.

” Melalui kegiatan ini, kami mengajak dan memberikan contoh, agar lebih peduli lagi kepada alam disekitar tempat tinggal masing-masing. Bersama-sama kita menjaga dan melindungi serta melestarikan, lingkungan yang ada di sekitar Cibanten, sehingga akan membuat suasana yang indah dan asri, ungkapnya.

Sementara itu, Hamzah selaku Ketua RT Kampung Masigit mengucapkan terima kasih, kepada aparat TNI dari Koramil 0602-12/Ciomas. Karena telah menjadi penggerak dalam menjaga dan merawat lingkungan, khususnya di aliran irigasi Cibanten.

” Harapannya setelah sampah dibersihkan, maka tidak ada lagi masyarakat membuang sampah disembarang tempat,” ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *