Koramil 0602-16/Ciruas Bersama Pemda dan Polsek Gelar Karbak Penanaman Pohon

  • Whatsapp

Serang, AMC.co.id – Dalam rangka upaya mengantisipasi dan mencegah terjadinya bencana alam, Koramil 0602-16/Ciruas Kodim 0602/Serang bersama Pemerintah Daerah setempat dan Polsek Ciruas serta masyarakat, melaksanakan kegiatan Karya Bakti (Karbak) penanaman pohon dipinggiran sungai yang terletak di jalan raya Ciruas menuju Pontang, bertempat di Desa Gosara Kecamatan Ciruas Kabupaten Serang Provinsi Banten, Jum’at (15/12/2023).

Komandan Koramil (Danramil) 0602-16/Ciruas Kapten Inf Yusrizal menjelaskan, setelah dilakukan pembersihan aliran sungai secara bergotongroyong. Kemudian sekarang, bersama Pemda dan Polsek juga masyarakat, menanam beberapa pohon pohon guna mencegah terjadinya bencana alam. Terutama mencegah terjadinya, pergeseran tanah yang ada dipinggir aliran sungai, pada saat memasuki musim penghujan.

” Tentunya kepada seluruh masyarakat, kami berharap pohon yang ditanam ini, kiranya akan dapat dirawat dan dijaga dengan sebaik mungkin. Karena nantinya pohon tersebut akan tumbuh besar, sehingga banyak memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat. Selain itu, adalah perintah langsung dari, Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Letnan Kolonel (Letkol) Inf Mulyo Junaidi, S.E., M.Tr (Han), sesuai arahan dari komando atas,” jelasnya.Lanjutnya, dalam menjaga kebersihan lingkungan, dibutuhkan kerjasama seluruh komponen masyarakat, marilah bersama-sama menjaga lingkungan yang sehat dan bersih. Jangan pernah membuang sampah dibantaran sungai, sehingga menyebabkan tersumbatnya aliran sungai.

Sementara itu, Safrudin Kepala Desa Gosara mengucapkan terima kasih, atas kepedulian dari TNI-Polri, yang telah melaksanakan kegiatan pembersihan aliran sungai dan melakukan penanaman pohon dipinggiran sungai.

” Kegiatan penanaman pohon ini, sangat banyak memberikan manfaat, khususnya kepada para petani. Karena kedepannya selain akan menahan terjadinya pergeseran tanah di tepi sungai, tetapi akan dapat digunakan paani untuk tempat berteduh,” ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *