Koramil 0602-16/Ciruas Bersihkan Sampah Dan Pohon Tumbang Di Aliran Sungai

  • Whatsapp

Serang, AMC.co.id – Dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana banjir saat musim penghujan tiba, Koramil 0602-16/Ciruas Kodim 0602/Serang melaksanakan kegiatan Karya Bakti (Karbak) bersama pemerintah daerah setempat dan Polsek Ciruas serta masyarakat, dengan membersihkan aliran sungai Ciwaka dari sampah dan pohon tumbang, bertempat di Desa Cigelam Kecamatan Ciruas Kabupaten Serang Provinsi Banten, Selasa (12/12/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Koramil (Danramil) 0602-16/Ciruas Kapten Inf Yusrizal menyampaikan bahwa, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya mengantisipasi terjadinya bencana banjir, karena saat ini sudah mulai memasuki musim penghujan.

” Memang akibat tumpukan sampah dan pohon tumbang, sehingga mengakibatkan terjadinya penyumbatan aliran air sungai. Karena itu, penanganan dengan cepat segera dilakukan, guna mencegah banjir pada saat terjadi hujan deras,” jelasnya.

Lanjutnya, pelaksanaan membantu masyarakat menangani masalah sampah, adalah perintah langsung dari Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Letnan Kolonel (Letkol) Inf Mulyo Junaidi, S.E., M.Tr (Han), guna mencegah bencana alam dan bencana lainnya, sesuai arahan dari komando atas.

Sementara itu, Kepala Desa Cigelam Saafiudin menjelaskan pihaknya sangat mengucapkan terima kasih, atas peran dari TNI. Karena telah menjadi penggerak dalam membantu, membersihkan aliran sungai secara bergotongroyong bersama masyarakat.

” Harapan kami, setelah aliran sungai dibersihkan, maka tidak ada lagi masyarakat yang membuang sampah disembarang tempat. Marilah kita jaga bersama, agar lingkungan tetap bersih dan sehat,” ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *