Koramil 0602-19/Cikande Laksanakan Karya Bakti Pembersihan Sampah

  • Whatsapp

Serang, AMC.co.id – Guna menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih, Koramil 0602-19/Cikande Kodim 0602/Serang melaksanakan kegiatan Karya Bakti (Karbak) pembersihan sampah, bersama Pemerintah Daerah Kecamatan Kibin dan Desa Nambo Ilir, Polsek Cikande, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), dan masyarakat, bertempat di Kampung Gorda Desa Kibin Kecamatan Kibin Kabupaten Serang Provinsi Banten, Selasa (12/12/2023).

Komandan Koramil (Danramil) 0602-19/Cikande Kapten Inf Jakson Beay menyampaikan bahwa, kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan perintah langsung, dari Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Letnan Kolonel (Letkol) Inf Mulyo Junaidi, S.E., M.Tr (Han), sesuai arahan dari komando atas.” Tentunya semua adalah upaya dari TNI, menjaga agar tetap terciptanya kebersihan lingkungan, guna mengantisipasi timbulnya berbagai penyakit yang disebabkan tumpukan sampah dan menjadi tempat bersarangnya nyamuk, memasuki masa musim penghujan,” ungkapnya.

Lanjutnya, setelah semua sampah dibersihkan, harapannya tidak ada lagi masyarakat membuang sampah disini. Marilah bersama-sama menjaga lingkungan tetap bersih, agar tidak menyebabkan timbulnya penyakit dan bencana lainnya.

” Siapa lagi kalau bukan kita semua yang menjaga kebersihan lingkungan. Karena itu, terus tanamkan dalam diri masing-masing, tentang pentingnya menciptakan suasa lingkungan yang sehat, jadikanlah kebersihan sebagai budaya dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *