Koramil 1002 Cimalaka Kodim 0610 Sumedang Laksanakan Karya Bhakti Dipasar Cimalaka

  • Whatsapp

Sumedang, AMC.co.id – Danramil 1002/Cimalaka Kodim 0610/Smd Kapten Inf Lesly Darmawan beserta Anggota melaksanakan kegiatan Karya Bhakti Pembersihan Pasar bertempat di Pasar Citimun Dusun Ciseda Desa Citimun Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang. Selasa(11/06/2024)

Sasaran Karya Bhakti hari ini yaitu Pembersihan Area Pasar + Area Gor Citimun, Pembersihan Parit, Pembersihan Area Pembuangan Sampah dan Pemindahan Pos Kamling Desa Citimun.

Kegiatan diikuti oleh, TNI 12 orang, Aparatur Desa 5 orang, Mahasiswa KKN 3 orang, Warga Masyarakat 12 orang, Karang Taruna 3 orang.

Danramil 1002/Cimalaka Kapten Inf Lesly Darmawan mengungkapkan bahwa, kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab Koramil terhadap lingkungan sekitar.

“Kami ingin menciptakan pasar yang bersih, nyaman, dan sehat bagi masyarakat. Dengan menjaga kebersihan pasar, kita juga dapat mencegah penyebaran penyakit dan menciptakan lingkungan yang lebih baik, ” ujarnya.

Kami juga Menghimbau management pasar untuk selalu berperan aktif dalam upaya menjaga kebersihan pasar agar tidak berdampak pencemaran ke lingkungan sekitar, serta berkoordinasi menscedulkan pembuangan sampah di area tersebut ke TPSA.

Sehingga tidak terjadi penumpukan sampah yang mengakibatkan sumber penyakit dan mengurangi pencemaran udara di lingkungan, serta memberikan contoh dan memotivasi kepada masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan Asri,” Pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *