Latihan Dasar Menwa Yang Digelar Kodim 0602/Serang Resmi Ditutup

  • Whatsapp

Serang, AMC.co.id – Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Letkol Inf Mulyo Junaidi, S.E., M.Tr (Han) yang diwakili oleh Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim 0602/Serang Mayor Inf Aryadi, secara resmi menutup kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar Resimen Mahasiswa (Menwa), bertempat di Koramil 0602-12/Ciomas Kecamatan Ciomas Kabupaten Serang Provinsi Banten, Rabu (08/11/2023).

Dandim 0602/Serang dalam amanatnya yang dibacakan Pasi Ops, menyampaikan bahwa Resimen Mahasiswa sebagai salah satu organisasi,  yang berada di Perguruan Tinggi. Merupakan wadah partisipasi dalam usaha bela negara, sebagai perwujudan pelaksanaan hak dan kewajiban, setiap warga negara Republik Indonesia. Dalam pertahanan negara dan sebagai tradisi semangat juang, serta pengabdian tanpa pamrih dari generasi penerus, melalui pelajar atau korps mahasiswa.

” Sebuah kehormatan bagi setiap anggota Resimen Mahasiswa, untuk melakukan pembelaan negara. Karena Menwa adalah Resimen pendidikan, sesuai Tri Darma Perguruan Tinggi untuk melahirkan sarjana-sarjana, yang berwatak ksatria dan penuh dedikasi,” ucap Mayor Inf Aryadi saat menyampaikan amanat Dandim.


Lanjutnya dijelaskan juga seluruh Resimen Mahasiswa, harus berperan aktif. sebagai kekuatan moral, kontrol sosial dan agen perubahan, dalam segala macam bidang aspek pembangunan nasional.

” Dikehidupan sehari-hari dalam organisasi (kesatuan), diperlukan anggota Menwa yang memiliki dedikasi, loyalitas dan pengetahuan. Selain itu harus punya keterampilan yang baik, guna menunjang tugas pokok Resimen Mahasiswa,” tegas Pasi Ops dalam amanat Dandim.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *