Lebaran Depok kemajemukan Budaya Untuk Melenial

  • Whatsapp

Depok, AMC.co.id – Ketua Panita Dedeh Hidayat, memberikan sambutan dalam acara lebaran Depok, yang di selengarakan di Depan Setu Cilodong jalan H.Abdul Gani Raya, untuk menjalin silaturamin dan persaudaraan, kepada seluruh Warga Depok, Kamis 16/05/2024.

“Beliau mengtakan banyak terima kasih ke pada Seluruh Warga Depok yang turut membantu dalam acara yang di hadirr Dr. KH.Mohc Idris Lc Ma. Serta Bapak H Imam Budi Hartono, serta seluruh Perwakilan (OPD) Organisasi perangkat Daerah) khususnya, Bambang Eko Sukmono Camat Cilodong, berserta Lurah kali Baru, Nayadih .A.Md, selaku tuan rumah acara, yang ada di wilayahnya sekaligus mendukung sekali acara ini.

Lebaran Depok ini untuk menjalin silatuhrahim Seluruh Wsrga Depok dengan tema anak melenial untuk mengenal teradisi budaya Depok jaman doelu, NGUBEK EMPANG, ini tahun yang ke enam Lebaran Depok yang di selenggaran di depan Setu Cilodong,” imbuhnya.

Walikota Depok yang di sapa KH Muhc Idris. mengatakan tradisi ngubek empang suatu rangakaian Lebaran Depok yang sudah ada dari jaman dulu, agar Warga depok mengatahui tradisi lebaran Depok Mengapa diadakan tiap tahunnya, agar warga Depok tau tradisi budaya Depok, khusus nya para pendatang yang tinggal di Depok saat ini.

Pembukaan acara di buka di mulai dengan Pelepasan ikan Pertama oleh Bapak Wali Kota Depok Dr KH Mohc Idris.lc Ma, ke dalam empang di lanjutkan para peserta perwakilan dari (OPD) untuk sesi pertama yang terdiri dari tiga orang Peserta yang turun, selama satu jam, setelah itu di lanjutkan dengan sesi kedua, untuk seluruh Warga Depok,tua maupun muda bahkan wanita dan anak anak.bebas untuk ngubek empang di situlah simbul kebersamaan dan persaudaraan.

Maka seluruh Warga Depok berbondong – bondong untuk menghadiri acara ngubek empang yang berlokasi di depan setu Cilodong, karena ikan yang di tebar lumayan cukup banyak sekitar enam kwintal, antra lalin yang di tebar ada beberapa Jenis ikan, seperti ikan mas tawes gurame dan ikan lele, menurut warga yang kami wawancari yang tidak mau di publikasikan mengatakan iya sangat senang dengan adanya acara ini karna teringat masa kecil dulu,walaupun berlumuran lumpur,” ungkapnya.

“NGUBEK EMPANG, suatu rangkaiyan lebaran Depok, upaya melestarikan Budaya,Mulai dari ngubek empang, motong kebo andil, rantangan, pawai dan sebagai nya, puncak acara Lebaran Depok akan di lanjudkan di Alun Alun kota Depok pada tanggal 19/05/2024.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *