Leskarikan Budaya, IPSI Tangsel Gelar C-more Championship

  • Whatsapp

Tangsel, AMC.co.id – Kejuaraan dan Festival Pencak Silat bertajuk C-more Championship resmi bergulir di Plaza Pusat Pemerintahan Kota Tangerang Selatan, Jumat (24/5/2024). Kegiatan yang digelar oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ini, akan berlangsung selama 3 hari dan akan ditutup pada Minggu (26/5) mendatang diikuti oleh berbagai perguruan pencak silat yang ada di kota Tangerang Selatan.

Ketua IPSI Kota Tangsel, Delima Bungsu Andy, mengatakan kejuaraan dan festival yang digelar ini bertujuan untuk mencetak bibit-bibit unggul atlet silat di Kota Tangsel, dan juga sekaligus melestarikan budaya.

“Kegiatan ini menjadi program IPSI secara rutin di mana kami terus mensosialisasikan moto Kota Tangerang Selatan yaitu Cmore, cerdas, modern, dan religius. Serta meningkatkan prestasi pada anak-anak kita, melestarikan budaya Indonesia, menjalin sinergi yang kuat antara pencak silat dan pemerintah, dengan memperebutkan piala Wali Kota Tangerang Selatan,” kata Delima.

C-more Championship ini juga merupakan upaya serius yang dilakukan oleh IPSI Kota Tangsel bersama dengan Pemkot Tangsel, dalam melestarikan budaya Indonesia. Para peserta dapat berlomba dan mengikuti festival dalam beberapa kategori yang telah dipersiapkan.

“Alhamdulillah kegiatan ini diselenggarakan secara berjenjang dari mulai anak usia SD, SMP, SMA, remaja, dan dewasa,” jelasnya.

Ditegaskan Delima, C-more Championship merupakan yang pertama kali digelar secara serentak, yakni dalam kelas tanding dan juga kelas festival yang memperebutkan piala bergilir walikota tangerang selatan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *