Manfaatkan Media Karung, Persit Ranting 15 Koramil 0602-14/Pabuaran Tanam Ubi Jalar

  • Whatsapp

Serang, AMC.co.id – Peran Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Ranting 15 Koramil 0602-14/Pabuaran Kodim 0602/Serang, ikut serta berperan dalam menjaga ketahanan pangan melalui pemanfaatan lahan kosong, dengan menanam ubi jalar menggunakan media karung, bertempat di Makoramil 0602-14/Pabuaran Kecamatan Pabuaran Kabupaten Serang Provinsi Banten, Senin (23/10/2023).

Ny. Dadang selaku Ketua Persit KCK Ranting 15 Koramil 0602-14/Pabuaran menyampaikan bahwa ditengah terjadinya krisis pangan, akibat kemarau karena fenomena El Nino. Tentunya sebagai anggota Persit turut serta dalam membantu program pemerintah, agar tetap terjaganya ketahanan pangan. Melalui penanaman Ubi jalar menggunakan media sederhana yaitu karung, merupakan salah satu contoh bagi masyarakat, yang dapat dijadikan cara alternatif dalam penanaman ubi jalar.


” Kami berharap memalui program yang dilaksanakan anggota Persit ini, akan dapat memberikan manfaat dan menjaga ketahanan pangan. Karena semua adalah cara kami dalam membantu masyarakat, mengembangkan ubi jalar dengan cara yang sederhana,” ucapnya.

Lebih lanjut Ny. Dadang menjelaskan kegiatan ketahanan pangan yang saat ini dikerjakan Persit, kiranya akan dapat memberikan manfaat yang besar kepada seluruh masyarakat. Selain menjadi contoh, kedepannya akan menjadi cara masyarakat memanfaatkan lahan kosong, disekitar pekarangan rumah menjadi lebih bermanfaat.

” Keikutsertaan Persit untuk membantu menjaga ketahanan pangan, arahan langsung dari Ny. Novi Maulina Susanto Fajar Catur Prasetyo Ketua Persit KCK Cabang XXXIV Kodim 0602/Serang. Dengan adanya kegiatan penanaman ubi jalar, Persit akan dapat memberikan sumbangsihnya kepada bangsa dan negara,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *