Melalui Game, Babinsa Koramil 0602-05/Cipocok Jaya Bina Psikologi Lapangan Pelajar

  • Whatsapp

Kota Serang, AMC.co.id – Untuk mencetak generasi muda yang tangguh dan berprestasi, Sersan Satu (Sertu) Susilo Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-05/Cipocok Jaya Kodim 0602/Serang, memberikan edukasi tentang Psikologi lapangan kepada para pelajar SMK Negeri 7 Kota Serang melalui kegiatan permainan atau Game, bertempat di Kelurahan Panancangan Kecamatan Cipocok Jaya Kota Serang Provinsi Banten, Rabu (08/11/2023).

Sertu Susilo Babinsa Koramil 0602-05/Cipocok Jaya menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut, bertujuan untuk melatih kekompakan, kedisiplinan dan belajar kepemimpinan. Dalam rangka pembinaan kepada generasi muda, karena maraknya aksi tawuran antar pelajar yang terjadi.

” Kami sebagai Babinsa berupaya melakukan pendekatan dengan cara berbeda, yaitu menggunakan metode game lapangan. Humanis dari hati ke hati, secara persuasif,” pungkas Sertu Susilo.

Lanjutnya diharapkan dengan adanya pembinaan Psikologi kepada para pelajar, maka akan dapat meminimalisir terjadi nya aksi tawuran pelajar antar sekolah.


” Sebagai Babinsa melalui Sinergitas dengan pihak sekolah, sehingga pembinaan kepada generasi muda terus dilakukan. Sebagai upaya pencegahan, agar mereka tidak terpengaruh terhadap hal negatif. Sekaligus¬† memutus jaringan, jika terindikasi tergabung dalam grup-grup tawuran antar pelajar,” ungkapnya.

Sementara itu, Rosida wakil Kepala Sekolah SMK Negeri 7 Kota Serang mengucapkan terima kasih, atas kehadiran Babinsa Koramil 0602-05/Kota Serang. Karena telah membantu membina seluruh pelajar, harapannya melalui pembinaan yang diberikan dapat merubah pola pikir mereka.

” Semoga seluruh pelajar anak didik kami di SMK Negeri 7 Kota Serang, yang sedang menuntut ilmu pengetahuan. Akan lebih fokus untuk belajar dan dapat memberikan prestasi yang membanggakan, karena masa depan bangsa Indonesia berada ditangan generasi muda,” ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *