Melalui Latihan PBB, Babinsa Babinsa Koramil 0602-13/Padarincang Tingkatkan Disiplin Siswa

  • Whatsapp

Serang, AMC.co.id – Melalui pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), Sersan Mayor (Serma) Wadri Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-13/Padarincang Kodim 0602/Serang, melaksanan pembinaan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) guna meningkatkan disiplin belajar para siswa, bertempat di Lapangan Upacara MTS Negeri 2 Serang Desa Cisaat Kecamatan Padarincang Kabupaten Serang Provinsi Banten, Sabtu (11/11/2023).

Dalam kesempatan tersebut Serma Wadri menyampaikan bahwa, tujuan dilaksanakannya kegiatan pelatihan PBB, adalah untuk menumbuhkan sikap disiplin para siswa. Sehingga akan dapat mengutamakan kepentingan tugas, diatas kepentingan individu. Sehingga secara tidak langsung akan tertanam, sikap rasa tanggungjawab seluruh siswa.

” Selain itu, melalui pelatihan Peraturan Baris Berbaris, juga dapat meningkat disiplin individu siswa. Agar dapat menjadikan mereka semua, pribadi yang berbudi pekerti luhur, serta memiliki ketegasan dalam bertindak secara cepat dan tepat,” terangnya.


Lanjutnya dijelaskan, pembinaan secara terarah kepada generasi muda, dibutuhkan sinergitas dan kerjasama yang baik dengan semua pihak, mulai dari instansi terkait dan seluruh komponen masyarakat lainnya. Sehingga akan memiliki generasi muda yang handal, siap untuk berjuang dalam memajukan pembangunan nasional.

Sementara itu, Ikhwan, S.Pd selaku Kepala Sekolah (Kepsek) MTS Negeri 2 Serang, mengungkapkan pihak sekolah sangat berterima kasih, atas kehadiran Babinsa Koramil 0602-13/Padarincang. Karena telah datang untuk melakukan pembinaan kepada anak didik kami, dengan memberikan pelatihan tentang Peraturan Baris Berbaris.

” Tentunya kehadiran Babinsa ini selain meningkatkan disiplin, dalam menuntut ilmu pengetahuan para siswa, juga menambah semangat mereka dalam belajar menuntut ilmu pengetahuan. Agar dapat memberikan berbagai prestasi yang dapat membanggakan. Untuk pihak sekolah, orang tua ataupun bangsa ini,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *