Memasuki Musim Hujan, Koramil 0602-16/Ciruas Bersihkan Aliran Sungai Dan Tumpukan Sampah

  • Whatsapp

Serang, AMC.co.id – Memasuki musim penghujan, Koramil 0602-16/Ciruas Kodim 0602/Serang melaksanakan kegiatan Karya Bakti (Karbak), pembersihan aliran sungai dan tumpukan sampah bersama pemerintah daerah setempat serta masyarakat, guna menghindari terjadinya bencana alam serta bencana lainnya, bertempat di Kampung Dukuh Desa Bumi Jaya Kabupaten Serang Provinsi Banten, Senin (11/12/2023).

Komandan Koramil (Danramil) 0602-16/Ciruas Kapten Inf Yusrizal menjelaskan bahwa, kegiatan tersebut sebagai upaya mengantisipasi dan mencegah, terjadinya bencana alam memasuki musim penghujan, serta penyakit lainnya yang disebabkan banyaknya tumpukan sampah. Bersama pemerintah daerah pihak Kecamatan Ciruas dan masyarakat setempat, secara bergotong royong melakukan kerja bakti.

” Pelaksanaan pembersihan aliran sungai dan sampah, merupakan perintah langsung dari, Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Letnan Kolonel (Letkol) Inf Mulyo Junaidi, S.E., M.Tr (Han), sesuai arahan dari komando atas untuk membantu kesulitan masyarakat, mengatasi bencana alam,” jelasnya.Lanjutnya, dalam menjaga kebersihan lingkungan dibutuhkan kerjasama semua pihak, yaitu mulai dari kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan yang sehat, khususnya masalah sampah. Karena dengan terciptanya suasana bersih, akan menjadi terlihat indah dan asri.

” Setelah aliran sungai dan sampah dibersihkan, kami minta kepada seluruh masyarakat, agar selalu meningkatkan kepedulian. Ingat jangan sampai ada masyarakat, yang membuang sampah disembarang tempat, apalagi didalam bantaran sungai,” ungkapnya.

Sementara itu, Rojali salah seorang masyarakat Kampung Dukuh, menyampaikan sangat berterima kasih, atas kepedulian dari TNI. Karena telah menjadi penggerak, terhadap terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *