Mendatangi Polres Purworejo Ambyah Panggung Sutanto laporkan Kelompok Tani Bumi Sari Desa Ketangi Purworejo

  • Whatsapp

Purworejo, AMC.CO.ID – Mantan Kepala Desa Ketangi Ambyah Panggung Sutanto Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo, melaporkan yang ke Dua kalinya Kelompok Tani Bumi sari Desa Ketangi Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo ke Unit II Polres Purworejo, Senin kemarin (25/09/2023).

Saat diwawancarai Awak media Arthamediacentral.co.id setelah serahkan Dokumen Pengaduan Ke Unit II Polres. Kid Ambyah nama Kondangnya baru saja saya menghadap ke Unit II untuk malaporkan Kelompok Tani Bumi sari Desa ketangi tentang Bantuan Hibah pupuk untuk tembakau , dari awal Pengajuan / Proposal untuk Bantuan Hibah dari Propinsi memang sudah tidak Layak dalam.Proposal untuk Permohonan Bantuan Propinsi seluas 40 Ha padahal lahan untuk kelompok tani Buni Sari hanya kurang lebih 5 Ha.

Proposal tentunya di tanda tangani oleh Kepala Desa, surat dilanjutkan ke PPL pertanian Purwodadi dan Diproses di Dinas . Kalau Semua sudah Di ACC tentunya Bantuan bisa realisasi dan diterima Oleh Masyarakat.

” apabila semua Desa Kelompok Tani membuat Hal seperti ini Negara akan dirugikan oleh Birokrasi Seperti Ini. Ini menjadi kenyataan bahwa dikelempok Tani Bumi sari dilakukan seperti itu Lahan hanya 5 Ha di usulkan 40 Ha dan disetujui 25 Ha mendapat bantuan Pupuk 8.700 kg. Dan setelah diterima oleh kelompok Tani Pupuk dibagikan 4 Sak = 100 Kg / kelompok tani dan sisanya di bagikan ke 154 Anggota kelompok yani diluar Kelompok Tani Bumi Sari mendapat 1 sak = 25 kg dengan pengganti Uang Rp. 50.000,- dan Saya heran kepala Desa pun dijatah 4 sak = 100 Kg.,”.

lebih lanjut Abyah menyampaikan kepada Awak media,” dengan kenyataan seperti ini apakah perbuatan ini tidak melanggar Hukum, pada kesempatan ini saya melaporkan yang ke ll kalinya kelompok tani Bumi sari, apabila laporan saya yang ke ll tidak ditanggapi oleh Unit ll saya akan kerahkan masa untuk dampingi saya Laporan ke Unit ll Polres Purworejo,” tuturnya.

Sementara Polres Purworejo Reskrim Unit ll yang tidak mau sebutkan namanya dan tidak mau diambil gambarnya sewaktu Ambyah Panggung Sutanto menyampaikan Laporannya bahwa ini nanti akan disampaikan ke Atasannya .

Lebih lanjut Awak media AMC.co.id. mengkonfirmasi kepada Ketua Kelompok Tani Bumi Sari,Heru Seno dirumahnya menyampaikan tanggapannya,” saya mengajukan Bantuan Hibah Pupuk dalam proposal saya ajukan 40 Ha ke Dinas Pertanian tetapi yang di setujuai hanya 25 Ha dengan realisasi pupuk 8.700 kg dan kesepakatan Anggauta dibagikan setiap kelompok 4 sak ^ 100 Kg sisanya dibagikan ke 154 Petani tembakau 1 sak = 25 Kg dengan mengasih uang Kas kelompok tani Bumi sari Rp. 50.000,- dan untuk pupuk saya masih sisa 1 Sak = 25 kg karena area tidak ada air tembakau tidak bisa tanam jadi pupuk sisa. Kemungkinan yang lain juga sama ada yang sisa karena lahan tidak bisa ditanami jadi pupuk Bantuan Sisa,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *