Mudahkan Warga Bayar Pajak, Kelurahan Lialang Hadirkan Juru Tagih Ke Rumah Warga

  • Whatsapp

Kota Serang, AMC.co.id – Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) wajib dilaksanakan oleh setiap warga negara Indonesia. Hasil dari Pajak Pemerintah akan kembalikan lagi kepada masyarakat dalam bentuk program-program yang berdampak langsung kepada masyarakat, mulai dari pembangunan infrastruktur dan program lainnya.

Dalam memudahkan masyarakat atau wajib pajak dalam membayar pajak, Pemerintah Kelurahan Lialang, Kecamatan Taktakan membuka posko pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di ruang pelayanan kantor kelurahan atau bisa langsung ke juru tagih PBB yang ditunjuk oleh kelurahan.

Hal ini disampaikan kepala Kelurahan Lialang, Saniman S.Ap.,M.Si kepada awak media arthamediacentral.co.id , Senin(5/6/2023).

“Kita sudah buka sejak tanggal (3/6/2023) di Kantor kelurahan disiapkan loket dan tim juru tagih PBB yang dipimpin langsung oleh Nurul Hadi SKM beserta Staf dan didampingi ketua RT/RW mendatangi ke rumah-rumah warga, untuk memudahkan warga dalam membayar PBB,” ucapnya.

Tujuan menghadirkan tim juru tagih PBB ke rumah warga untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, warga juga semakin sadar untuk melakukan pembayaran pajak.

Kehadiran tim juru tagih PBB ditengah-tengah masyarakat ini tidak hanya melayani pembayaran PBB, tapi mendengar keluhan dari masyarakat seperti balik nama atau mutasi PBB, objek pajak baru dan lainnya.

Disampaikan Saniman, warga pun sangat antusias dengan kedatangan tim juru tagih PBB dan banyak pula warga yang mendatangi loket pembayaran yang dibuka pihak kelurahan.

“Alhamdulillah, partisipasi warga cukup tinggi. Karena warga merasa sangat terbantu dengan kehadiran loket pembayaran PBB yang kita buka ini dan tim juru tagih PBB yang mendatangi rumah-rumah warga,” ucapnya.

Saniman juga menghimbau kepada seluruh Ketua RT untuk bisa mengkoordinir warga yang tidak bisa membayarkan pajak secara langsung, agar bisa dititipkan kepada RT masing-masing. hal ini supaya mempermudahkan warga untuk membayar pajak,” tambahnya.

Karena ini adalah kewajiban kita untuk membayar pajak selaku Warga Negara Indonesia yang baik dan bijak.

“orang bijak ya bayar pajak, jangan sampai tidak dibayarkan.”katanya

“kalau ada kesalahan dalam penulisan nama atau objek tanah silahkan lapor ke kantor kelurahan, biar diurus nanti. dan juga bila jumlah yang dibayarkan tidak sesuai silahkan langsung temui Kasi Pemerintah atau Staf kami.” imbuhnya

Diakhir penyampaiannya, Saniman berpesan, untuk warga kelurahan Lialang, silahkan bayar pajaknya di kantor kelurahan setiap hari kerja atau bisa ke ketua RT masing-masing disetiap hari(tanpa libur-red),” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *