Pantau Situasi Keamanan, Tim Monev Kanwil Banten Kunjungi Gedung Maximum Security Lapas Cilegon

  • Whatsapp

Cilegon, AMC.co.id – Tim Monitoring dan Evaluasi Keamanan (Monev) Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Banten melakukan kunjungan ke Gedung Maximum Security Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cilegon sebagai bagian dari upaya mereka untuk terus memantau dan mengevaluasi situasi keamanan di gedung Maximum Security tersebut, selasa (15/11/2023) kemarin.

Tim Monev Kanwil Banten yang dipimpin oleh Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan Kanwil Kemenkumham Banten, Gunawan Sutrinasdi. Tujuan kedatangan Tim Monev ini adalah merupakan bagian dari strategi proaktif Kanwil Banten dalam menjaga ketertiban dan keamanan di Lapas Kelas IIA Cilegon, khususnya pada Gedung Maximum Security.

Selama kunjungan, Tim Monev melakukan pengecekan terhadap berbagai aspek, termasuk pengamanan fisik gedung, pengelolaan tahanan, dan penerapan protokol keamanan di dalam Lapas. Mereka juga berinteraksi dengan petugas Lapas, mendengarkan laporan pelaksanaan keamanan, dan melihat sistem pemantauan yang telah diimplementasikan.

Dalam keterangannya, Ketua Tim Monev Kanwil Banten, Gunawan Sutrinasdi, menyatakan bahwa kunjungan ini adalah bagian dari komitmen mereka untuk menjaga keamanan di wilayah tersebut, khususnya Gedung Maximum Security.

“Guna mencegah potensi masalah keamanan, kami terus berupaya untuk bekerja sama dengan lembaga pemasyarakatan, khususnya Lapas Kelas IIA Cilegon yang memiliki Gedung Maximum Security. Evaluasi rutin ini membantu kami memastikan bahwa semua langkah keamanan yang diterapkan sesuai dengan standar dan efektif dalam menjaga kestabilan,” ujarnya.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Cilegon, Yosafat Rizanto, menyambut baik kunjungan Tim Monev dan bersedia berkolaborasi dalam meningkatkan aspek keamanan di dalam Lapas Kelas IIA Cilegon.

“Kami menyampaikan informasi terkait inovasi keamanan yang telah diimplementasikan, serta bersedia menerima saran dan rekomendasi dari tim evaluasi,”

Lebih lanjut, Yosafat mengatakan Kami menyambut baik saran-saran yang diberikan oleh Tim Monev dan akan segera mengevaluasi setiap rekomendasi guna meningkatkan sistem keamanan di Lapas Cilegon.

“kami berharap kerjasama yang baik ini dapat terus berlanjut untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan keamanan di Lapas Cilegon,” pungkasnya.

Setelah kunjungan, Tim Monev memberikan umpan balik awal kepada pihak Lapas Cilegon. Laporan resmi akan disusun dalam beberapa minggu ke depan, yang akan mencakup temuan, rekomendasi, dan saran perbaikan yang mungkin diperlukan.

Kunjungan Tim Monev ini diharapkan dapat menjadi langkah positif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Lapas Kelas IIA Cilegon serta meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan kepada tahanan di dalamnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *