Pastikan Tepat Sasaran, Babinsa Koramil 0602-18/Kragilan Hadiri Musdes Penetapan KPM BLT 2024

  • Whatsapp

Serang, AMC.co.id – Guna memastikan penerima bantuan sosial yang menjadi salah satu program pemerintah tepat sasaran, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-18/Kragilan Kodim 0602/Serang Kopral Dua (Kopda) M. Amiludin, menghadiri kegiatan rapat Musyawarah Desa (Musdes) penetapan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT Tahun 2024, bertempat di Aula Kantor Desa Sukajadi Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang Provinsi Banten, Minggu (07/04/2024).

Babinsa Koramil 0602-18/Kragilan menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan guna memantau langsung, penerima bantuan sosial yaitu Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahun 2024, benar-benar diterima oleh keluarga kurang mampu. Tentunya data yang sudah masuk ke pemerintah daerah tingkat desa, sudah berdasarkan data yang diterima dari seluruh perangkat RT.” Dengan demikian, maka seluruh keluarga kurang mampu di Desa Binaan kami, semua menerima bantuan tersebut. Karena itu, kiranya seluruh perangkat yang bertugas, harus memiliki rasa tanggungjawab dalam bekerja. Segera yakinkan, kalau penerima bantuan sosial sudah sesuai dengan data dilapangkan, agar tidak ada kecemburuan sosial dimasyarakat, sehingga menyebabkan perselisihan,” jelasnya.

Lanjutnya, sebagai Babinsa akan terus bersinergi dengan pemerintah desa, untuk membantu setiap kesulitan yang dialami oleh masyarakat. Dimana kegiatan Musyawarah Desa diselenggarakan, pada Sabtu 06 April 2024 dimulai pukul 15.30 Wib.

” Sesuai perintah dari, Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Kolonel Inf Mulyo Junaidi, yang disampaikan Komandan Koramil (Danramil) 0602-18/Kragilan Kapten Inf Hariyanto, seluruh Babinsa harus selalu hadir ditengah kesulitan masyarakat dan menjadi solusi dari kesulitan tersebut,” tukasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *