Peduli Terhadap Alam, Babinsa Koramil 0602-12/Ciomas Lakukan Penghijauan

  • Whatsapp

Serang, AMC.co.id – Bentuk kepedulian terhadap alam, guna mencegah terjadinya bencana dan menciptakan suasana yang asri, Sersan Satu (Sertu) Asep Saepudin Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-12/Ciomas Kodim 0602/Serang, melaksanakan kegiatan penghijauan melalui penanaman beberapa jenis pohon bersama masyarakat, bertempat di Kampung Cilatak Desa Sukadana Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang Provinsi Banten, Minggu (24/12/2023)

Sertu Asep Saepudin menyampaikan bahwa, memasuki musim penghujan seperti sekarang ini, sudah kewajiban semua masyarakat menjaga alam dengan sebaik mungkin. Lakukan penanaman kembali hutan-hutan yang mulai gundul, akibat adanya penebangan, agar dapat mencegah terjadinya bencana alam, diakibatkan adanya curah hujan yang cukup tinggi.” Penanaman pohon tersebut, dilakukan secara serentak diseluruh jajaran Koramil, sesuai perintah dari Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Letnan Kolonel (Letkol) Inf Mulyo Junaidi, S.E., M.Tr (Han), yang disampaikan kepada Danramil 0692-12/Ciomas Kapten Inf Marjuki, kemudian dilaksanakan Babinsa,” ungkapnya.

Lanjutnya selain penanaman pohon, telah dilakukan pembersihan sampah dan selokan, sebagai upaya dari TNI dalam mencegah terjadinya berbagai macam bencana menjelang musim penghujan. Tentunya sudah menjadi tanggungjawab seluruh masyarakat, dalam menjaga keindahan alam, dari tumpukan sampah maupun menanam kembali pohon, guna mencegah terjadinya bencana alam.

” Jagalah kondisi lingkungan alam disekitar kita, agar menjadi bersih dan asri, sebagai bukti bahwa kita semua mampu mencintai alam. Sehingga alam akan dapat menjaga dan melindungi, dari semua bencana apapun,” tukasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *