Pelayanan Haji 2024, Sekjen DPP KNPI Apresiasi Kinerja Kemenag RI

  • Whatsapp

Mekah, AMC.co.id – Di tengah terik matahari Makkah yang menyengat, seorang jemaah haji asal Banten tampak begitu bersyukur dan puas dengan pelayanan haji tahun ini. Dr. H. Moh. Ali Hanafiah, SE.SH.M.Si, Sekretaris Jenderal Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI), memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kementerian Agama atas keberhasilan penyelenggaraan haji 2024 pada, Rabu kemarin (26/6/2024).

“Pelayanan petugas haji tahun ini sangat memuaskan. Dari Arafah, Muzdalifah, hingga mabid di Mina, semua berjalan dengan baik,” ungkap Ali Hanapiah dengan rasa penuh syukur. Ia baru saja menyelesaikan rangkaian ibadah haji yang penuh makna, bersama kloter 25 asal Banten.

Menurutnya, kesempurnaan pelayanan terlihat dari berbagai aspek, terutama logistik dan akomodasi. “Logistik makanan sangat baik dan selalu tepat waktu. Di hotel, tempat tinggal sangat memadai. Di Arafah pun begitu, makanan dan logistik lainnya sangat bagus,” tuturnya.

Ali Hanapiah juga menyoroti pelayanan di Mina, yang meskipun ada beberapa hal yang perlu dievaluasi, namun tetap dinilai positif. “Mina mungkin perlu sedikit perbaikan agar setara dengan Arafah, tetapi secara keseluruhan pelayanan sudah sangat baik,” tambahnya.

Sebagai seorang pemimpin organisasi kepemudaan, Ali Hanapiah menyaksikan langsung bagaimana Kementerian Agama menjalankan tugasnya dengan baik. “Kami sebagai jemaah haji merasa sangat puas dengan pelayanan yang diberikan. Departemen Agama telah melaksanakan tugasnya dengan sangat baik,” katanya dengan penuh rasa syukur.

Pengalaman Ali Hanapiah sebagai jemaah haji memberikan perspektif berharga mengenai kinerja Kementerian Agama. “Terima kasih kepada Menteri Agama yang telah memastikan kami, jemaah haji, mendapatkan pelayanan terbaik. Kami berharap ke depannya pelayanan ini akan semakin baik, terutama dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaah haji tahun berikutnya,” harapnya.

Pujian dan apresiasi ini menjadi bukti nyata bahwa penyelenggaraan haji 2024 telah berjalan dengan sangat baik, mencerminkan komitmen Kementerian Agama dalam memberikan pelayanan terbaik bagi para jemaah haji. “Lebih banyak hal bagusnya, karena saya sebagai jemaah haji merasa puas telah dilayani dengan baik selama ini,” pungkas Ali Hanapiah.

Cerita pengalaman Ali Hanapiah ini menggambarkan betapa pentingnya peran pelayanan yang maksimal dalam ibadah haji, serta harapan akan peningkatan pelayanan di masa yang akan datang, demi kenyamanan dan keamanan seluruh jemaah haji Indonesia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *