Pemdes Kamal Realisasikan Dana Desa Melalui Pembangunan Jalan

  • Whatsapp
Photo: Dadang Rahayu Ketua Tim Pelaksana Kegiatan Desa Kamal Kec. Tanjungmedar kabupaten Sumedang

SUMEDANG, AMC.co.id – Dana desa, yang bersumber dari APBN untuk desa begitu mengeliatkan kegiatan pembangunan desa, serta turut mendongkrak swadaya masyarakat hingga pelosok.

Sejalan dengan implementasi Undang-Undang Nomor 6/2014 tentang Desa, lewat penyaluran program dana desa (DD) asal sumber APBN tersebut, tak sedikit desa yang mengimplementasikannya kepada sisi manfaat terhadap kebutuhan masyarakat desa.

Seperti di Desa Kamal Kecamatan Tanjungmedar Kabupaten Sumedang Jawa Barat, Dana Desa tahun 2023 termin pertama dimanfaatkan untuk pembangunan pembuatan jalan gang dan pengaspalan jalan desa dengan sistem hotmix (asphalt mixing plant)

Kepala Desa Kamal melalui Ketua Tim Pelaksana Kegiatan ( TPK) Desa Kamal Dadang Rahayu ketika ditemui awak media AMC.co.id di kantornya, Senin (20/3/2023) menuturkan

“Proses kegiatan pembangunan tersebut telah dimulai, sekarang sedang pelaksanaan penyediaan bahan material untuk pembuatan jalan gang di wilayah RT 02 RW 02”, ujar Dadang

Dadang juga mengatakan, “Selain kegiatan pembangunan jalan gang, juga akan dilaksanakan pengaspalan jalan desa di dusun cisoka yang sudah ruksak, dengan hotmix. Sedangkan dalam pelaksanaan pengerjaannya diswakelolakan. Hal ini sesuai hasil Musrenbang desa yang telah diajukan sebelumnya”, pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *