Pentas PAI Tingkat Provinsi Jawa barat Dilaksanakan Di Kampus UPI Bumi Siliwangi Bandung

  • Whatsapp

Bandung, AMC.co.id – Bertempat di Kampus UPI Bandung / Bumi Siliwangi yang diikuti oleh seluruh Kabupaten se Wilayah Jawa Barat saptu dan minggu 29 dan 30 juni 2024, berlangsung sangat meriah. Diawali dengan Defile para khafilah tiap Kabupaten dengan seragam dan ornamen yang masing masing khafilah berbeda dari tiap Kabupaten.

Pembukaan upacara Pentas PAI tingkat SD se Jawa Barat dibuka oleh PJ Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin yang didampingi oleh PJ. Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat serta para pejabat teras Dinas Pendidikan Jawa Barat. Acara di awali dengan pawai defile oleh khafilah tiap Kabupaten, dan yang menjadi perhatian peserta dari luar dengan begitu panjangnya khafilah Kabupaten Sumedang dan harapan panjangnya barisan khafilah dapat meraih prestasi di pentas PAI ini.

Sementara kegiatan ini meliputi 7 kegiatan yang akan dilombakan nantinya, harapan Sumedang bisa dapat predikat terbaik, ditempat terpisah Kabid Pendidikan SD Dani Setiawan, Spd Mpd, yang didampingi ketua K3S Kabupaten Sumedang Dede Yasin Jamahsari Spd, merasa optimis dengan Khafilah Sumedang dapat meraih prestasi dan dapat meraih juara pada setiap kegiatan yang dilombakan, dan mengharapkan Sumedang dapat menjadi juara umum pada even Pentas PAI SD tingkat Jawa Barat tahun 2024 ini.

Adapun ke tujuh kegiatan yang dilombakan, antara lain :
1, Lomba cerdas cermat PAI ( LCCP).
2. Lomba Pidato PAI (LPP).
3. Musabaqoh Tilawatil Quran
4. Musabaqoh hipdzil Qur’an(MTQ)
5. Lomba Kaligrafi IsIam (LKI)
6. Lomba Praktek Shalat Berjamaah (LPSB)
7. Lomba praktek Adzan (LPA)

Adapun ketujuh kegiatan yang dilombakan tersebut, sudah hasil dari ketentuan Panitia Pentas PAI Provinsi Jawa Barat nomor. 024.SK/ KKG PAI PROV/ Vl/2024, yang ditandatangani oleh Ketua, KKG PAI SD provinsi Jawa Barat dan ketua POKJAWAS PAI Provinsi Jawa Barat. Dengan ketua Dewan juri, Agus Sudrajat Spd. l, wakil ketua, Asep Rohman Ruskandi, Spd. l. Sekertaris, Ilin Zaelani Spd. I.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *