Penyuluhan Hukum Pelajar SMA Al – Mubarok Oleh Hukum PBH Tajusa Azhari Dengan Kementrian Hukum dan HAM

  • Whatsapp

Serang, AMC.co.id – Penyuluhan Hukum, Sebagai salah satu rangkaian kegiatan Mengasihani Mengkhususkan Hukum & Pencasila BPHN HEBAT,” Mencegah kenakalan remaja dan kriminalitas anak dengan memahami nilai Pancasila dalam kehidupan sehari – hari, Senin (20/03/2023).

Kantor Hukum PBH Tajusa Azhari dengan Kementrian Hukum dan HAM provinsi Banten mengadakan penyuluhan Hukum bertema BPHN diikuti 27 peserta siswa/i SMA. Al – Mubarak, Kota Serang. Di dampingi oleh Cecep Azhar, SHI, SH, MM. selaku Ketua Umum Kantor Hukum PBH Tajusa Azhari, Septi Erni, SH, MH. Kabid Hukum Kanwil Provinsi Banten, sekretaris Pondok Pesantren, Al-Mubaraq Heri Irawan, SM, Wakil kepala sekolah bidang kesiswaan dan kurikulum, Aiman Abdillah, SPd.I. yang berdomisili di kota Serang, provinsi Banten.

Dalam acara penyuluhan hukum tersebut di buka oleh bagian kesiswaan dan kurikulum SMA Al-Mubaraq dengan Pematerinya. Wuryanti Handayani, SH. Penyuluh hukum muda kementrian hukum dan HAM Provinsi Banten, Rendi, SH. dari Kantor Hukum PBH Tajusa Azhari,”

penyuluhan hukum Pelajar, tersebut diisi dengan penyampaian materi dan tanya jawab /diskusi pembahasan terkait mencegah kenakalan dan kriminalitas anak, dengan memahami nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari.
Dengan harapan siswa/i SMA Al – Mubaraq menjadi generasi yang memiliki moralitas yang tinggi, memiliki kesadaran hukum yang baik, dan attitude yang mumpuni,

Dengan diadakannya penyuluhan hukum tersebut maka siswa/i kita khususnya di SMA Al-Mubaraq umumnya siswa/i di banten menjadi,” The Future golden generation,” (menciptakan generasi emas dimasa yg akan datang).

Dalam acara penyampaian materi tersebut siswa/i SMA Al-Mubaraq Kota Serang, Antusias mendengarkannya dan antusias juga dlm sesi tanya jawab baik kepada pematerinya.

Menurut Ketua umum Kantor Hukum PBH Tajusa Azhari Cecep Azhar maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut adalah untuk memberikan pengetahuan lebih bahwa pentingnya nilai nilai hukum dan ketertiban dalam bermasyarakat guna mencegah kenakalan dan kriminalitas anak dalam kehidupan sehari harinya.

Dan bagi para pihak terkait diharapkan agar dapat mengimplementasikan UU Kekerasan yang berkaitan dan anak dengan maksimal agar dapat meminimalisir tindak pidana yang dilakukan oleh anak dan terhadap anak.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *