Peran Babinsa Koramil 0602-05/Cipocok Jaya Menjaga Ketahanan Pangan

  • Whatsapp

Kota Serang, AMC.co.id – Peran Sersan Satu (Sertu) Artaja Wijaya Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-05/Cipocok Jaya Kodim 0602/Serang, menjaga ketahanan pangan bersama Kelompok Tani Jabon Adiyasa Mandiri telah berhasil melaksanakan panen buah Semangka, bertempat di Lingkungan Beberan Kelurahan Banjar Agung Kecamatan Cipocok Jaya Kota Serang Provinsi Banten, Selasa (26/09/2023).

Babinsa Koramil 0602-05/Cipocok Jaya menyampaikan bahwa, ditengah terjadinya kemarau akibat fenomena El Nino, berhasil melakukan pendampingan penanaman buah Semangka. Memang saat ini masih terjadi kekeringan, tetapi pembinaan terus dilakukan kepada Kelompok Tani Jabon Adiyasa Mandiri. Sehingga panen Semangka periode ini, mendapatkan hasil yang maksimal.

” Pendampingan secara rutin akan terus dilakukan, sehingga akan tetap terjaga dengan baik¬† ketahanan pangan, Khususnya di wilayah Kecamatan Cipocok Jaya. Melalui kegiatan tersebut, kami dapat mengetahui langsung kesulitan yang dialami oleh petani, sehingga akan dapat mengatasinya dengan baik,” pungkasnya.

Lebih lanjut, Sertu Artaja Wijaya menjelaskan dalam menjaga ketahanan pangan ditengah terjadinya fenomena El Nino, merupakan sudah menjadi tugas dan tanggungjawab seorang Babinsa.

” Kami akan terus melaksanakan pendampingan, kepada Kelompok Tani Jabon Adiyasa Mandiri yang diketuai oleh Bapak Danya. Agar setiap kesulitan yang dialami kelompok tani tersebut, akan dapat segera diatasi,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Kelompok Tani Jabon Adiyasa Mandiri Bapak Danya, mengucapkan terima kasih atas pendampingan yang diberikan, oleh Babinsa Koramil 0602-05/Kota Serang.

” Berkat pendampingan dari Babinsa, hasil panen buah semangka dapat maksimal, ditengah terjadinya kekeringan akibat kemarau, yang disebabkan dampak fenomena El Nino,” terangnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *