Perayaan HUT ke-22 PT. Pelabuhan Cilegon Mandiri: Semangat Meningkatkan Kinerja dan Kontribusi

  • Whatsapp

Cilegon, AMC.co.id – PT. Pelabuhan Cilegon Mandiri (PCM) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 pada Selasa, 14 Mei 2024. Acara peringatan ini dihadiri oleh Walikota Cilegon, Helldy Agustian, serta sejumlah pejabat dan direksi PCM.

Sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang dimiliki oleh Pemerintah Kota Cilegon, Banten, PCM telah menjadi pelopor dalam mengelola usaha jasa layanan kepelabuhanan sejak diberlakukannya Otonomi Daerah (Otda). PCM terus menunjukkan kemajuan dan inovasi dalam industri kepelabuhanan.

Menurut salah satu Direksi PT PCM mengungkapkan harapannya agar PCM terus maju dan berkembang di usia yang ke-22 ini. Ia juga menguraikan berbagai prestasi yang telah dicapai PCM, termasuk peningkatan performa dan penghargaan TOP BUMD Awards 2024. “Alhamdulilah, di bawah kepemimpinan Pak Willy, performa PCM telah meningkat dan banyak prestasi yang berhasil diraih, seperti penghargaan TOP BUMD Awards 2024,” ujarnya.

Pada acara tersebut, PT PCM juga menandatangani visi dan misi baru bersama jajaran direksi, disaksikan oleh Walikota Helldy Agustian. Visi utama PCM adalah menjadi Badan Usaha Pelabuhan yang berstandar internasional dan ramah lingkungan. Misi PCM terdiri dari tiga poin utama:

Mewujudkan jasa pelayanan yang modern, prima, efektif, efisien, dan berperan aktif dalam industri kepelabuhanan. Menciptakan iklim usaha yang bersinergi dengan industri sekitar untuk mengembangkan usaha jasa kepelabuhanan secara berkelanjutan.
Memberikan kontribusi positif terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Cilegon.Walikota Helldy Agustian memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kinerja PCM yang telah mengalami peningkatan signifikan. “Kami sangat mengapresiasi terobosan dan inovasi PCM. Kinerja pelayanan yang meningkat ini diharapkan dapat terus ditingkatkan di masa mendatang,” tuturnya.

Acara peringatan HUT ke-22 PCM ini tidak hanya menjadi momentum untuk merayakan pencapaian, tetapi juga untuk menetapkan langkah-langkah strategis menuju masa depan yang lebih cerah. Dengan komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dan berkontribusi pada pembangunan daerah, PCM optimis akan terus menjadi pemain utama dalam industri kepelabuhanan di Indonesia.

“Semangat inovasi dan sinergi yang diperlihatkan oleh PCM diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi BUMD lainnya untuk terus berkembang dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat dan daerah, serta untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan yang semakin baik, sejalan dengan visi dan misi yang telah ditetapkan,” ungkap Helldy.

Dengan dukungan penuh dari Pemerintah Kota Cilegon dan kerjasama yang solid antara jajaran direksi dan karyawan, PCM siap menghadapi tantangan masa depan dan mencapai target-target yang lebih tinggi.

“Semoga PCM dapat terus maju dan memberikan kontribusi yang signifikan bagi perkembangan industri kepelabuhanan dan perekonomian daerah,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *