Perbaikan Sementara Jembatan Cijurey Yang Hancur Akibat Bencana Alam Kini Sudah Bisa Dilalui

  • Whatsapp

Sumedang, AMC.co.id – Akibat curah hujan yang sangat tinggi, mengakibatkan jembatan Cijurey, penghubung Desa Suriamedal dan Desa Tanjung terputus total (minggu malam 10 Desember 2023) kemarin.

Sejak terjadi musibah bencana alam tersebut, pihak Forkopimcam Surian langsung monitoring terus dan hal ini bekerja sama dengan pihak BBWS Citarum beserta masyarakat bergotong royong ikut membantu.

Hingga tadi malam tepatnya sekitar jam 00:30 WIB (Rabu 13 Desember 2023), perbaikan jembatan Cikuray sudah rampung dan kembali bisa dilewati kendaraan lagi.Pihak PPK Fisik, dari BBWS Citarum, Danang beserta tim dengan cepat tanggap menurunkan alat berat ke lokasi bencana, untuk tindakan antisipasi jembatan bisa berfungsi, dengan memasang Container sebagai jembatan darurat.

Saat ditemui dilokasi kepala Desa Tanjung yang didampingi Babinsa, sangat bertema kasih kepada pihak BBWS Citarum, melalui PPK Fisik Bapak Danang, yang begitu antusias dan cepat tanggap segera memperbaiki jembatan tersebut, sehingga arus lalulintas dari kedua belah pihak bisa lancar,” ungkapnya.

Perlu diketahui, jalan lingkar Bendungan Sada warna tersebut dapat menghubungkan antara tiga kabupaten, antara kain kabupaten Sumedang, Kabupaten Subang dan Kabupaten Indramayu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *