Peringati Hari Bela Negara, Koramil 0602-05/Cipocok Jaya Gelar Sosialisasi Wasbang Dan Pemberian Makanan Tambahan

  • Whatsapp

Serang, AMC.co.id – Dalam rangka pembinaan menanamkan nasionalisme cinta tanah air sejak dini, dan menjadikan sekolah ramah anak untuk meminimalisir tindakan aksi kekerasan disekolah, Koramil 0602-05/ Cipocok Jaya melaksanakan kegiatan Belanegara anak usia dini di tingkat SD.

Kegiatan diadakan sebagai upaya membentuk, dan meningkatkan mental karakter generasi muda yang tangguh, disiplin serta memupuk jiwa nasionalisme.Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) diberikan kepada pelajar SDN 4 Panancangan Link. Turus kelurahan Panancangan, kecamatan Cipocok Jaya, kota Serang, yang turut dihadiri oleh Danramil 0602-05/Cipocok Jaya ( kapten Caj ( K ) Susanti Marta lia, anggota Babinsa koramil 0602-05/Cipocok Jaya, Hayanah, Kepala sekolah SDN 4 Panancangan, Dewan Guru dan Siswa- Siswi SDN 4 Panancangan.

Dalam kesempatannya Sertu Susilo mengatakan, membentuk kedisiplinan dan karakter generasi muda penerus bangsa sudah menjadi tugas dan tanggungjawab  semua pihak, yakni mulai ditanamkan dari lingkungan keluarga, lingkungan sekolah dan lingkungan sekitar tempat tinggal.Selain itu, kegiatan tersebut merupakan salah satu metode dalam Pembinaan Teritorial (Binter) bagi Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) terhadap generasi muda yang berada diwilayah binaannya. “Hal ini sudah menjadi tugas kami selaku TNI khususnya para Babinsa untuk membentuk disiplin dan karakter serta bebas dari Narkoba terhadap generasi muda  terutama para pelajar sejak dini,” ungkapnya.

Sertu Susilo juga mengajak para siswa-siswi agar tetap waspada dan selalu mempunyai jiwa patriotisme demi menjaga tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan cara rajin belajar, karena para pelajar ini merupakan tulang punggung dan generasi penerus bangsa.

“Adik-adik harus belajar lebih giat untuk mencapai prestasi setinggi-tingginya, menjauhi segala bentuk tindakan negatif seperti pergaulan bebas, tawuran, miras dan narkoba, berbuatlah yang terbaik bagi diri sendiri, keluarga, bangsa dan negara,” tegas Sertu Susilo.Sementara Danramil 0602-05/Cipocok Jaya, kapten Caj ( K ) Susanti Marta lia mengatakan, bahwa  sosialisasi dan edukasi  semacam ini terus dilakukan oleh para Babinsa  dengan tujuan agar generasi penerus bangsa paham dan mengerti bahwa tanggung jawab tidak hanya dipikul oleh TNI namun seluruh Komponen yang ada di NKRI. sebagai warga negara sejak dini harus diperkenalkan kepada mereka tentang sejarah yang benar tentang perjuangan bangsa Indonesia, punya rasa cinta tanah air, jiwa patriotisme, menghargai perbedaan budaya, adat istiadat, termasuk menghargai perbedaan agama. “Sebagai insan yang berpendidikan, di harapkan para pelajar bisa menjadi contoh bagi masyarakat,” tandas Danramil.

Dikesempatan itu juga Kepala Sekolah SDN 4 Panancangan, Hayanah, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Koramil 0602-05/Cipocok Jaya, khusunya Babinsa Sertu Susilo, atas partisipasinya dalam melaksanakan pendidikan serta pembentukan karakter anak didik kami, semoga kegiatan ini tidak sampai disini saja kalau perlu lebih ditingkatkan lagi intensitasnya sehingga kedepannya para generasi muda memahami tentang arti pentingnya kehadiran Mereka bagi terwujudnya NKRI yang berdaulat, adil, makmur dan bermartabat.Menurutnya, “Kegiatan penguatan bela negara ini sangat bermanfaat untuk mendorong semangat belajar. Semoga dengan kehadiran bapak Babinsa dari Koramil 0602-05/Cipocok Jaya dapat membantu kami untuk mendidik murid sekolah yang bermental, berkarakter tangguh serta mempunyai disiplin yang tinggi guna mendukung proses belajar mengajar,” tutup Kepsek Hayanah.

Selain digelar sosialisasi Wasbang, dilaksanakan juga Pemberian Makanan Tambahan (PMT) berupa, Telur rebus 200 butir, Bubur kacang hijau dan Roti 200 pcs.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *