Peringati Hari Bhayangkara Ke-77, Polda Lampung Gelar Doa Bersama Lintas Agama

  • Whatsapp

LAMPUNG SELATAN, AMC.co.id – Gubernur Lampung diwakili oleh Plh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Lampung mengikuti kegiatan Doa Bersama Lintas Agama dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-77 Polda Lampung, di Gedung Serba Guna (GSG) Presisi Polda Lampung, Jumat (30/06/2023).

Kegiatan ini terkoneksi secara virtual dengan Peringatan Hari Bhayangkara Ke-77 di halaman Mabes Polri Jakarta dan dihadiri langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono.

Kegiatan ini kemudian diisi dengan ceramah kebangsaan oleh Ketua Lembaga Kajian Pengembangan Sumberdaya Manusia (Lakpesdam) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Ulil Abshar Abdalla yang menyampaikan ceramah sesuai dengan Tema Hari Bhayangkara Ke-77, yakni “Merajut Nasionalisme dan Toleransi Beragama guna merawat kebhinekaan dalam bingkai Persatuan dan Kesatuan Bangsa untuk Pemilu damai menuju Indonesia Maju”.

Kegiatan dilanjutkan dengan Doa Bersama yang dipimpin oleh masing-masing pemuka agama dari Agama Islam, Katolik, Protestan, Hindu, Buddha, dan Khonghucu.

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan penganugerahan hadiah lomba bidang keagamaan yang digelar oleh Mabes Polri dan diikuti oleh Polda di seluruh Indonesia, adapun kegiatan bidang keagamaan yang dilombakan yakni Lomba MTQ, Lomba Solo Lagu Rohani Kristiani, Lomba Membaca Syair Kitab Suci dan Lomba Membaca Sloka

Pada kesempatan tersebut Kapolri menyerahkan bantuan 77 buah gerobak kepada UMKM disekitar situs Budaya dan agama yang sebelumnya telah direvitalisasi oleh Polri.

Mengakhiri kegiatan, Kapolri bersama Panglima TNI melakukan dialog secara virtual dengan beberapa Jajaran Polda yang di wilayah kerjanya telah dilakukan revitalisasi situs budaya dan agama.

Sementara itu, untuk kegiatan Doa Bersama di Polda Lampung, juga dihadiri oleh Jajaran Forkopimda Provinsi Lampung, para pemuka agama, organisasi keagamaan, dan perwakilan  stake holder terkait lainnya. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *