Peringati Hari Guru, Siswa Siswi SMAN 3 Kota Serang Berikan Kejutan

  • Whatsapp

Serang, AMC.co.id – Upacara bendera adalah sebuah tradisi yang dilakukan setiap hari Senin di sekolah-sekolah di Indonesia, tidak terkecuali di SMAN 3 Kota Serang. Tujuan dari upacara ini adalah untuk mengenalkan dan mengajarkan budaya patriotisme serta rasa cinta terhadap negara dan bendera negara kepada siswa.

Upacara bendera dilakukan pada pagi hari sebelum memulai kegiatan belajar mengajar setiap hari Senin. Siswa dan guru-guru memadati lapangan sekolah untuk mengikuti upacara bendera. Upacara ini dimulai dengan pengibaran bendera dan dilanjutkan dengan lagu kebangsaan serta mars sekolah.

Siswa yang mengikuti upacara bendera harus memakai seragam sekolah dan berdiri dengan hormat saat bendera dikibarkan. Mereka juga harus menghormati bendera dengan tidak berbicara, tertawa, atau melakukan aktivitas lain saat upacara berlangsung.

Dihari Senin yang biasanya rutin dipenuhi oleh siswa siswi SMAN 3 kota Serang dihari ini tampak berbeda, pasalnya bertepatan dengan upacara/apel terakhir di sekolah menjelang liburan tengah semester tampak sepi,” ujar kepsek SMAN 3 kota Serang, Edi Sutedi S.Pd.,M.Si. melalui Humasnya Nana.

 

Sementara itu, ditengah-tengah upacara terjadi kejutan yang diberikan oleh siswa – siswi kepada guru yang diwakili oleh OSIS. Secara mendadak mereka memberikan surprise pada guru-guru yang ada di lapangan upacara.

Ternyata sebagian siswa – siswi berada di luar sekolah untuk menyiapkan kejutan untuk guru-gurunya, masih dalam rangka memperingati hari Guru,” tutur Nana. Senin (4/12/2023).

 

“Ini yang pertama kalinya membuat kami merasa (terharu), ada bingkisan. Saya sempat kaget tadi ini ada bingkisan, ya mungkin ini sebuah apresiasi, ya kami dari sekolah selalu mengapresiasi anak-anak dengan bermacam apresiasi,” katanya.

Selanjutnya, ucapan permohonan maaf kepada seluruh peserta didik bila selama menjadi guru ada kekhilafan, karena namanya manusia tidak lepas dari kesalahan.

Alhamdulillah inisiatif siswa – siswi ini membuat kami (Dewan Guru-Red) terkejut sekaligus terharu, karena pada minggu sebelumnya kami belum sempat merayakan hari guru bersama,” ungkapnya.

kepala Sekolah  beserta dewan guru pun berterima kasih kepada Osis dan seluruh siswa – siswi yang telah mengkoordinir dengan perwakilan seluruh kelas untuk membuat kejutan ini,” imbuhnya.

 

“Suka dukanya pasti ada, sukanya itu bisa mengajari anak-anak pintar dan aktif walaupun pastinya ada juga beberapa anak yang harus diberi nasihat tetapi itu mungkin cara mereka untuk meningkatkan kreatifitas mereka tetapi saya juga senang karena anak-anak itu tertib dan mematuhi aturan di sekolah walaupun diadakannya sanksi.

Pesan saya untuk semua anak-anak SMAN 3 kota Serang adalah supaya tetap menjadi anak-anak yang baik, pintar dan berprestasi yang tentunya bisa membanggakan orang tua dan Sekolah ini,” pungkasnya dengan penuh semangat dan antusias.

Upacara ditutup dengan doa bersama, penyerahan bingkisan untuk sekolah yang telah dipersiapkan, menyiapkan sarapan buat bapak/ibu guru serta memberikan buket bunga yang telah dipersiapkan oleh siswa siswi SMAN 3 kota Serang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *