Peringati Hari Juang TNI-AD ke 78, Anggota Sub Den Gegana Brimob Polda JABAR Dan Anggota TNI Dari Koramil 1004 Tanjungsari Adakan Karya Bhakti

  • Whatsapp

Sumedang, AMC.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI-AD ke-78 yang akan jatuh pada tanggal 15 Desember 2023, puluhan anggota Sub Den Gegana Brimob Polda JABAR dan anggota TNI dari Koramil 1004 Tanjungsari mengadakan kegiatan Karya Bhakti Sinergitas TNI-Polri. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari Partnership Building Program Quick Win Presisi Polri.

Pada Rabu pagi(13/12), anggota Brimob yang dipimpin oleh AKP Ujang Ali Nurdin dari Subden Gegana Polda JABAR bersama para Babinsa dari Koramil 1004/Tanjungsari melaksanakan karya bakti pembersihan lingkungan Pondok Pesantren Darussalam di Dusun Manco, Desa Gudang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk sinergitas antara TNI-Polri dalam menjaga kebersihan lingkungan.Selain pembersihan lingkungan pondok pesantren, kegiatan ini juga dilanjutkan dengan tausiyah dari Pimpinan Ponpes dan Do’a bersama untuk keselamatan Negeri menjelang Pemilu Tahun 2024. Selanjutnya, anggota Brimob dan Babinsa juga melakukan pembersihan sampah di Pasar Tanjungsari.

Kehadiran anggota Brimob dan TNI dalam kegiatan Karya Bhakti ini memberikan kesan positif adanya kemanunggalan antara TNI-Polri dengan masyarakat. Hal ini menunjukkan kolaborasi yang kuat dalam menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan.

Tujuan dari kegiatan Karya Bhakti yang dilakukan oleh TNI-Polri adalah untuk meningkatkan kepedulian aparat TNI-Polri terhadap lingkungan masyarakat sekitarnya. Melalui kegiatan ini, diharapkan tercipta solidaritas antara anggota TNI-Polri dengan lingkungan pesantren dan masyarakat sekitar.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengantisipasi bahaya bencana yang mungkin terjadi pada musim hujan. Dengan membersihkan lingkungan dan melakukan upaya pencegahan, diharapkan dapat mengurangi risiko bencana dan melindungi masyarakat. Disamping itu Karya Bhakti ini juga merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Juang TNI-AD ke-78 dengan tema “TNI-AD bersama Rakyat bersatu dengan alam untuk NKRI”. Hal ini menunjukkan komitmen TNI-AD dalam bekerja sama dengan masyarakat dan menjaga lingkungan dan kelestarian alam untuk memperkuat Negara Kesatuan Republik Indonesia.Kegiatan yang dipimpin oleh Kapten Inf Agus Hermawan Danramil 1004 Tanjungsari menjadi inspirasi bagi anggota TNI-Polri dan masyarakat sekitar dalam melaksanakan kegiatan Karya Bhakti dengan semangat dan dedikasi dan Apresiasi pun disampaikan dari Ketua Ponpes Darussalam Ustad Fuad Ginan Burhanuddin menyadari betapa pentingnya peran TNI-Polri dan ulama dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dengan bersatu dan bekerja sama, mereka dapat menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan harmonis bagi masyarakat.

Apresiasi dari Ketua Ponpes Darussalam ini menunjukkan dukungan dan semangat untuk terus memperkuat sinergi antara TNI-Polri dan ulama dalam menjaga keutuhan NKRI. Semoga kerjasama yang baik ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang besar bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *