Perintah Danramil 0602-12/Ciomas Kapten Inf Irwan Babinsa Kawal Pendistribusian Bantuan Pangan Nasional

  • Whatsapp

Serang, AMC.co.id – Danramil 0602-12/Ciomas Kapten Inf Irwan Agustia memerintahkan Bintara Pembina Desa (Babinsa), melakukan pengawalan pendistribusian Bantuan Pangan Nasional Cadangan Beras dari PT  Yasa Artha Trimanunggal, agar tiba dengan aman sampai ke 11 desa yang berada di wilayah Kecamatan Ciomas.

Hal ini dijelaskan Sersan Satu (Sertu) Asep Saepudin saat melakukan pengawalan bantuan Pangan Nasional Cadangan Beras tersebut, dimana kegiatan tersebut merupakan perintah langsung, dari Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Kolonel Inf Mulyo Junaidi, bertempat di wilayah Kecamatan Ciomas Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Selasa (25/06/2024).

” Semua merupakan salah satu peran dan tugas kami, sebagai aparat komando kewilayahan (Apkowil). Sehingga pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman dan lancar.  Mulai dari pendistribusian awal, sampai dengan kegiatan penyaluran kepada penerima bantuan tersebut, ” ungkapnya.

Lanjutnya proses penyerahan bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP), dari pemerintah melalui PT Yasa nantinya tergantung dari kebijakan, masing-masing pemerintah tingkat desa. Sedangkan tugas Babinsa adalah memastikan pelaksanaannya, berjalan lancar tanpa ada kendala sedikitpun.

“Alhamdulillah, mobil yang membawa bantuan beras dari PT Yasa, sudah tiba di 11 desa yang ada di wilayah kecamatan Ciomas. Kepada masyarakat penerima bantuan, kami meminta agar memanfaatkannya dengan sebaik mungkin. Ingat jangan pernah ada niat untuk menjual bantuan, kepada pihak manapun dengan alasan apapun,” tukasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *