Perlombaan TP-TKP Meriahkan HUT Bhayangkara ke-77 di Polres Sumedang

  • Whatsapp

Sumedang, AMC.co.id – Polres Sumedang memeriahkan peringatan HUT Bhayangkara ke-77 dengan menggelar perlombaan TP-TKP (Tindakan Pertama pada Tempat Kejadian Perkara) bagi anggota Polsek di jajaran Polres Sumedang. Rabu (21/06/2023)

Perlombaan TP-TKP ini diikuti oleh para anggota Polsek di jajaran Polres Sumedang yang menampilkan keterampilan dan kemampuan dalam memberikan tindakan pertama di tempat kejadian perkara.

Mereka menunjukkan kecepatan, ketepatan, dan keahlian dalam menangani berbagai situasi yang mungkin terjadi, termasuk kecelakaan lalu lintas, tindak kejahatan, dan keadaan darurat lainnya. Perlombaan ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapan dan keterampilan anggota Polsek dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

Kapolres Sumedang, AKBP Indra Setiawan, S.H., S.I.K., menyampaikan kebanggaannya terhadap dedikasi dan profesionalisme anggota Polsek dalam menjalankan tugasnya. “Hari Bhayangkara ke-77 merupakan momen yang tepat untuk mengapresiasi peran penting anggota kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Melalui perlombaan TP-TKP ini, kami ingin memperkuat kemampuan anggota Polsek dalam memberikan respon cepat dan tepat di tempat kejadian perkara,” ujar AKBP Indra Setiawan.

Perlombaan TP-TKP dilaksanakan melalui berbagai tahapan, termasuk penilaian kecepatan tanggap, keterampilan dalam memberikan pertolongan pertama, dan simulasi penanganan kejadian perkara.

Para peserta ditantang untuk menunjukkan keahlian dan pengetahuan mereka dalam menghadapi situasi yang mungkin terjadi di lapangan. Perlombaan ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sarana untuk meningkatkan kemampuan teknis dan taktis bagi anggota Polres Sumedang.

Kapolres Sumedang berharap bahwa perlombaan TP-TKP ini akan memberikan motivasi dan inspirasi kepada seluruh anggota Polsek untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan penanganan kejadian perkara di wilayah mereka. “Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan dan keamanan kepada masyarakat.

Melalui perlombaan ini, kami ingin meningkatkan kapasitas dan kesiapsiagaan anggota Polsek dalam memberikan tindakan pertama yang efektif dan efisien di tempat kejadian perkara,” tambah AKBP Indra Setiawan.

Perlombaan TP-TKP dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77 di Polres Sumedang telah berhasil menciptakan semangat juang yang tinggi di kalangan anggota kepolisian.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *