Persekongkolan Yang Terpelihara Antara Pengusaha Buku Dan Pihak Sekolah Dengan Bonus Piknik ke Bali

  • Whatsapp

Sumedang, AMC.co.id – Akal – akalan distributor dan pihak sekolah bermain siplah ternyata, bukan HET, tetapi buku Referensi, yang diduga di mark-up, sehingga bisa piknik ke Bali, ini ada indikasi Korupsi kecil – kecilan, dengan memanipulasi, maupun mark-up, baik dari harga maupun jumlah buku paket.

Hal ini bukan isapan jempol belaka, tapi benar – banar terjadi, permainan pihak distributor dan pihak sekolah dengan, berbagai cara mengelabui anggaran BOS. Bahkan alasan tersebut muncul dengan dalih perpisahan kepala sekolah yang pensiun.

Hal ini perlu ada penertiban dari pihak Dinas terkait, kalo kita bicara logika, berapa cashback dari belanja buku paket tiap sekolah yang di danai dari dana BOS, sehingga bisa piknik ke BALI.

Hasil investigasi awak media ke salah satu sekolah, Sabtu 9 Desember 2023 kemarin, menurut keterangan sari salah satu kepala sekolah yang enggan disebut namanya membenarkan perihal tersebut.

Kami bisa ke Bali atas biaya dari pengusaha, saya enggak berani bicara lebih jauh, takut salah dan tolong jangan munculkan nama saya,” ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *