Personel Kodim 0602/Serang Bantu Aparat Kepolisian Pengamanan Aksi Unras Buruh

  • Whatsapp

Serang, AMC.co.id – Prajurit TNI, dari Satuan Kodim 0602/Serang mengirimkan personelnya, yang dipimpin langsung oleh Komandan Koramil 0602-19/Cikande Kapten Inf Jakson Beay dan Komandan Koramil (Danramil) 0602-18/Kragilan Kapten Inf Hariyanto, membantu aparat kepolisian melakukan kegiatan pengamanan Aksi Unjuk Rasa (Unras) dari Aliansi Serikat Pekerja/Serikat Buruh (ASPSB) Kabupaten Serang, bertempat di Wilayah Kawasan Modern Cikande Kabupaten Serang Provinsi Banten, Rabu (06/12/2023).

Dalam kesempatan tersebut, saat ditemui Danramil 0602-19/Cikande menyampaikan bahwa, aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh para buruh, adalah tindak lanjut dari tuntutan mereka kepada pemerintah daerah. Pada intinya, TNI hanya sebatas membantu aparat kepolisian, melakukan pengamanan. Kemudian selama aksi berlangsung, TNI – Polri memantau dan monitor langsung di lapangan.


” Kurang lebih sekitar 200 (Dua ratus) orang buruh, yang berorasi menyampaikan pendapat mewakili seluruh buruh yang ada di wilayah Kabupaten Serang, Kemudian mereka nantinya akan ada aksi lanjutan pada hari Kamis tanggal 07 Desaember 2023 dengan tujuan ke kantor KP3B Provinsi Banten untuk menyampaikan aspirasi,” jelasnya.

Lanjutnya, Apresiasi yang besar diberikan kepada perwakilan buruh yang melaksanakan orasi, karena bisa menjaga ketertiban saat berada ditempat publik. Pada intinya TNI tetap sesuai tugas pokoknya, membantu kepolisian mengamankan jalannya aksi unjuk rasa tersebut secara humanis.

” Kami minta tolong, kepada seluruhnya yang akan mengadakan aksi susulan, di hari Kamis 07 Desember 2023, dengan tetap menjaga ketertiban masyarakat. Sehingga situasi dan keamanan saat aksi unjuk rasa buruh, berlangsung damai dan aman,” ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *