Pesan Danramil 0602-08/Petir Saat Hadiri Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Seksual

  • Whatsapp

Serang, AMC.co.id – Sebagai upaya melakukan pembinaan terhadap perilaku pelajar, Komandan Koramil (Danramil) 0602-08/Petir Kapten Arm Takari, menghadiri kegiatan pencegahan dan penanggulangan tindak kekerasan pelecehan seksual dan perundungan, yang diselenggarakan oleh Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) serta diikuti Forkopimcam, bertempat di Gedung PGRI Kecamatan Tunjung Teja Kabupaten Serang Provinsi Banten, Kamis (30/11/2023).

Kapten Arm Takari menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan, sebagai upaya untuk menyikapi program Pemerintah Daerah (Pemda), melalui Surat Edaran yang telah dikeluarkan, Bupati Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah, S.E., M.Ak. kepada seluruh instansi terkait ditingkat Kecamatan, kemudian diadakan penandatanganan kesepakatan penanganan program.

Ia juga menjelaskan, sesuai perintah Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Letnan Kolonel (Letkol) Inf Mulyo Junaidi, S.E., M.Tr (Han), seluruh jajaran Kodim 0602/Serang akan siap membantu menyukseskan program tersebut. Karena memang dalam melakukan pembinaan kepada generasi muda, sudah menjadi salah satu peran dan tanggungjawab TNI, dengan bekerjasama bersama seluruh komponen masyarakat lainnya.


” Selain peran guru sebagai tenaga pengajar, memberikan ilmu pengetahuan. Tentunya peran seluruh orang tua siswa dan seluruh masyarakat, juga sangat diperlukan dalam melakukan pembinaan karakter. Dimana pengaruh lingkungan sekitar, sangat memberikan dampak yang luar biasa pada generasi muda,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kapten Arm Takari menjelaskan, dalam pembinaan karakter generasi muda, diperlukan sinergitas dan kerjasama antara instansi terkait dan seluruh masyarakat. Agar dapat mencetak generasi mendatang, yang memiliki akhlak mulia dan berbudi pekerti yang luhur.

” Marilah kita bersama-sama, menjaga dan melindungi generasi muda, sehingga mereka akan dapat memberikan prestasi di bidang pendidikan, guna mewujudkan pembangunan nasional, yang berkelanjutan dimasa mendatang,” jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *