Polres Purworejo Gelar Operasi Zebra Candi Tahun 2023

  • Whatsapp

Purworejo, AMC.co.id – Polres Purworejo gelar operasi Zebra Candi tahun 2023, Operasi di mulai dengan diacarakan apel gelar pasukan di halaman Mapolres Purworejo, Senin (04/09/2023).

Sebanyak 48 personel Polres Purworejo yang terlibat operasi dengan sandi Zebra Candi 2023 ini, Operasi Zebra Candi tahun 2023 ini dimulai hari ini Senin tanggal 04 September 2023 sampai 14 hari kedepan tanggal 17 September 2023.

Waka Polres Purworejo Kompol Fadli ., S.H., S.I.K., M.H membacakan amana daro kapolda jateng menyampaikan apel gelar pasukan operasi zebra candi ini bertujuan untuk mengetahu kesiap siagaan personel dan sarana pendukung sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan oktimal dan berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Pada pelaksanaan operasi zebra tahun 2023 mempunyai sasaran meliputi bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang dapat mengganggu kamseltibcar lantas diantaranya menggunakan ponsel berkendara, berkendara di bawah umur, pengendara sepeda motor berbincengan lebih dari 1 orsng, tidak menggunakan helm SNI dan tidak menggunakan safety belt, berkendara dalam pengaruh alcohol, melawan arus dan melebihi batas kecepatan.

Dengan adanya operasi zebra candi 2023 diharapkan Masyarakat dapat lebih tertib dalam berlalu lintas dapat menekan angka pelanggaran dan laka lantas serta dapat meningkatkan kepatuhan Masyarakat berlalu lintas,”  tambah Waka Polres Purworejo.

Selain itu juga Waka Polres Purworejo menyampaikan agar personel bertugas secara professional, bermoral dan humanis dan hindari polarisasi di masyarakar menjelang tahun politik.

Oktomalkan edukasi dan binluh dalam membangun kesadaran berlalu lintas dan laksanakan penegakan hukum dengan menggunakan ETLE dan secara stasioner guna wujudkan kamseltibcarlantas.” Kata Waka Polres Purworejo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *