Program Rehab Polindes Desa Suriamukti Diduga Banyak Kejanggalan

  • Whatsapp

Sumedang, AMC.co.id – Pembangunan sarana penambahan ruang bersalin Polindes Desa Suriamukti, Kecamatan Surian, kabupaten Sumedang dari sumber dana DD tahap 3 ( tahap akhir) sedang di kerjakan oleh kadus.

Sumber anggaran tersebut berasal dari Dana Desa tahap tiga, yang mana anggaran tersebut dibayarkan untuk honor RT/ RW, Linmas dan BPD. Serta fisiknya rehab polindes.Saat ditemui dilapangan ketua TPK, Cahra, juga sebagai olot dusun Cikengkrang, mengatakan, kami mengerjakan polindes ini sesuai petunjuk dan rencana awal, sedangkan anggaran yang diterima oleh kami sebesar Rp. 25 juta,” ungkapnya. Sabtu (6/1/2024) pekan kemarin.

Padahal dalam papan informasi tertulis sebesar Rp.38.935.000,- dipotong pajak 11,5℅, diperkirakan sekitar Rp.4,477,500,- jadi anggaran untuk rehab polindes sebesar Rp. 34.457.500,- sedangkan yang diberikan kepada pelaksana cuma Rp. 25 juta, sehingga muncul selisih dalam rehab tersebut sebesar Rp.9.457.500,-
Kemana saja uang selisih tersebut ???

Ditempat terpisah kepala Desa Suriamukti mengatakan, kami melaksanakan semua kegiatan ini, tidak luput dari musyawarah dan mufakat, hal ini untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan,” ungkap Asen kepala Desa Suriamukti kepada awak media.

Namun saat dibeberkan terkait ada selisih dari anggaran tersebut, beliau tidak bisa menerangkan silahkan tanyakan langsung ke pak Ulis saja,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *