PT Esta Dana Ventura Gelar Acara Penanaman 5001 Pohon Mangrove

  • Whatsapp

Indramayu, AMC.co.id – PT Esta Dana Ventura Gelar Acara Penanaman 5001 Pohon Mangrove dengan Komitmen Kesejahteraan Lingkungan Tanggal 22 Mei 2024, Pantai Tiris, Desa Pabean Ilir, Kabupaten Indramayu menjadi saksi peristiwa penting dalam agenda PT Esta Dana Ventura.

Dengan antusiasme yang meluap, perusahaan ini mengadakan acara penanaman 5001 pohon mangrove sebagai wujud komitmennya dalam memajukan kesejahteraan lingkungan dan masyarakat. Dalam seremoni yang penuh makna ini, PT Esta Dana Ventura mempersembahkan sebuah cita-cita besar.

Dibuka dengan gemilang, acara penanaman mangrove diharapkan akan memberikan kontribusi positif bagi lingkungan sekitar, sebagaimana diungkapkan oleh M Kurniawan, Chief Of Region UKM Jawa dan Lampung dalam keterangan wawancaranya.

“Terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah mengizinkan kita berkumpul dalam acara penanaman 5001 pohon mangrove di area kerja Region UKM Jawa-Lampung, PT Esta Dana Ventura. Semoga penanaman ini dapat memberikan kontribusi positif bagi kita semua,” tukasnya.

Dijelaskan M Kurniawan, kegiatan penanaman 5001 pohon mangrove mencerminkan semangat kesatuan dalam mencapai tujuan bersama.

Lebih dari sekadar sebuah kegiatan lingkungan, harapan besar tersemat pada program ini. Diharapkan, penanaman mangrove ini akan membantu memperbaiki ekosistem laut, memberikan udara bersih, dan mendukung kesejahteraan masyarakat sekitar.

PT Esta Dana Ventura terus berkomitmen terhadap ESG dan membuktikan diri sebagai agen perubahan yang peduli terhadap kesejahteraan lingkungan dan masyarakat. Tidak hanya dalam dunia bisnis, tetapi juga dalam memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitarnya melalui program “Green Future”.

Penanaman 5001 pohon mangrove PT Esta Dana Ventura bekerja sama dengan LindungiHutan dan dihadiri oleh Aries, Wawan, Adih, Kokom, Erna, Taris, Tia, Susan, Rizqi, Alya, Talita, dan Riza dari perwakilan PT Esta Dana Ventura.

Acara ini tidak hanya sekadar penanaman pohon, tetapi juga sebagai bentuk wujud program Environmental, Social, and Governance (ESG) yang bertujuan terhadap dampak sosial melalui program “Green Future”.

Penanaman 5001 pohon mangrove yang dilakukan oleh PT Esta Dana Ventura diharapkan bisa memberikan manfaat nyata bagi masyarakat Indonesia, terutama masyarakat sekitar Kabupaten Indramayu. Imbuh
Aries, Chief of Region Mikro Jawa.

Hari ini tanggal 22 Mei 2024 telah dilakukan program GREEN FUTURE menanam 5001 pohon dengan hasil sebagai hutan mangrove.

Sebagai program turunan dari ESG (Environmental, Social & Governance) yang menjadi program tahun 2024, ini adalah bukti nyata kontribusi PT Esta Dana Ventura terhadap lingkungan dan sosial. Kita tahu hutan mangrove bertujuan untuk menahan air laut yang mengikis daratan pantai, selain itu menjaga ekosistem untuk tempat habitat ikan, udang, kepiting, dan lainnya berkembang biak.

Bangga menjadi bagian dari PT Esta Dana Ventura yang mengedepankan program ESG dalam menjalankan tata kelola perusahaan.

Melivia Wangkar selaku Direksi PT Esta Dana Ventura menyatakan bahwa langkah ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan terhadap prinsip ESG, bertujuan melindungi pesisir dan mendukung keberlanjutan lingkungan.

“Inisiatif ini diharapkan memberikan dampak positif bagi ekosistem dan masyarakat setempat,” ujarnya.

Melivia juga menambahkan bahwa melalui upaya ini, PT Esta Dana Ventura ingin meningkatkan kepercayaan investor dengan menunjukkan komitmen nyata terhadap keberlanjutan dan tanggung jawab sosial.

Dalam kutipan inspiratif dari Peter Wangkar, pemilik perusahaan, disampaikan bahwa setiap individu dilahirkan dengan tujuan hidup yang jelas. “Bekerja dengan rasa syukur dan totalitas adalah kunci menuju kesuksesan, baik bagi keluarga, perusahaan, maupun bangsa dan negara,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *