Rehab Rumah Warakawuri, Babinsa Kodim 0602/Serang Dan Lurah Cipare Kerahkan Alat Berat

  • Whatsapp

Kota Serang, AMC.co.id – Babinsa Kodim 0602/Serang Sersan Satu (Sertu) Ahdi Sutisna bersama Lurah Cipare Zaki Mubarok, kerahkan alat berat bersama pemerintah daerah melalui dinas terkait, untuk melakukan kegiatan pembongkaran pondasi rumah milik Kartini salah seorang Warakawuri, yang mendapatkan program perehaban Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), bertempat di Lingkungan Sumber Harum Kelurahan Cipare Kecamatan Cipare, Kota Serang Provinsi Banten, Senin (03/06/2024).

Babinsa Kodim 0602/Serang menjelaskan, proses pembongkaran menggunakan alat berat tersebut, adalah atas dasar koordinasi dari Lurah Cipare dengan instansi terkait. Guna mempercepat proses program perehaban Rutilahu. Dimana Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Kolonel Inf Mulyo Junaidi, telah bekerjasama dengan PT Indah Kiat, dalam pelaksanaan program tersebut.

” Sesuai rencana awal pada Selasa 04 Juni 2024, akan dilakukan peletakan batu pertama, tanda telah dimulainya proses pembangunan rumah milik salah seorang Warakawuri. Sehingga diharapkan selama 22 hari, maka rumah yang dibangun ini akan selesai seratus persen,” jelasnya.

Lanjutnya, pengerjaannya akan dikebut semaksimal mungkin, tetapi tetap mengutamakan kualitas bangunan. Karena sesuai pesan pimpinan, setiap proses pekerjaan harus dilakukan pengawasan. Agar bangunan rumah akan berdiri kokoh, juga mempunyai kualitas yang bagus.

” Semua merupakan sebagai bentuk kepedulian TNI, kepada Kartini Warakawuri yang saat ini sudah menginjak usia 80 Tahun, guna mendapatkan rumah yang layak untuk ditinggali,” ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *