Reuni Akbar PK-3 (Senapati) Jateng-DIY Digelar di Balkondes Tuksongo Borobudur

  • Whatsapp

Magelang, AMC.co.id – Reuni Akbar Alumni Militer Prajurit Karier PK Tiga Senapati (Sembilan Enam Pk Tiga) atau biasa disebut 2196 Senapati PK Tiga TNI AD tahun 1996 Se Jawa termasuk DIY, DKI, Jabar, Jateng dan Jatim yang dilaksanakan bersama keluarga. Acara digelar di Balkondes Tuksongo, Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Sabtu kemarin (18/03/2023).

Acara 27 Tahun Anniversary mengabdi untuk negeri ini dihadiri tidak kurang dari 200 personel Alumni Senapati PK Tiga TNI AD tahun 1996 bersama keluarga. Hadir juga Senapati Alek Coplok panggilan trendnya beserta robongan termasuk rekan senapati dari daerah Jabar dan Jatim.

Ketua Panitia Pelaksana Reuni, Mayor Inf Syukur mengemukakan bahwa,” kini Senapati PK Tiga tahun 1996 sudah mengabdi selama 27 tahun tepatnya tanggal 16 Maret yang lalu, setelah dilantik pada tahun 1996. Dan bertugas tersebar di berbagai satuan TNI AD di seluruh NKRI dari sabang sampai Meraoke”.

Senapati Alek Koplok menambahkan, “Mereka Senapati PK Tiga tahun 1996 ini kini menyandang berbagai pangkat dan jabatan yang berbeda-beda di pelosok negeri. Dan kini melaksanakan silaturahmi meluaskan pikiran dan memperkaya sudut pandang. Guna menambah banyak pintu rezeki dengan baik dan lancar,” ujarnya.

Kemudian Senapati Darsono mengajak sebagai abdi negara yang bertugas di berbagai Satuan TNI AD yang tersebar di wilayah Jawa Tengah dan DIY kegiatan reuni ini tidak hanya sebatas melepas rasa kangen antar-rekan Senapati saja.

Tetapi sebagai sebuah bentuk komitmen ke depan untuk bersama-sama menjadi satu keluarga dalam wadah Alumni Senapati PK Tiga tahun 1996 TNI AD. Dengan agenda kegiatan yang bersifat sosial di tengah masyarakat. Sesuai motto Senapati, yaitu “Bersatu dalam Silaturahmi”.

Senapati Mulyadi juga menandaskan bahwa,”Persaudaraan adalah penyatuan. Menjadikan Alumni Senapati PK Tiga ‘96 TNI AD menyatu dengan mereka. Layaknya ikatan saudara kandung yang tak mungkin bisa lepas, Silaturahim ini merupakan jembatan persaudaraan dari. beberapa sisi sudut yang berbeda terhubung dengan jiwa ikatan persaudaraan Senapati PK Tiga ‘96 TNI AD”.

Menurut Senapati Jamkamid, reuni tersebut sebagai ajang mempererat silaturahmi dan temu kangen Alumni Senapati PK Tiga tahun 1996 TNI AD agar tetap terjalin soliditas dan keakraban kembali. Terlebih, selama situasi pandemi tidak pernah berkumpul secara bersama-sama seperti hari ini.

Sementara itu, Senapati Welas Karmini dari Semarang menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia Senapati Magelang. Serta kepada seluruh Alumni dan keluarga besar Senapati atas kehadirannya di acara Reuni ini yang diselenggarakan di Magelang.

“Senapati Welas Karmini mengharapkan kegiatan reuni seperti ini, setiap tahunnya tetap diadakan yang bertempat bergantian/ giliran. Tahun depan bisa diwilayah Semarang atau Jogja dan mudah-mudahan Alumni Senapati tambah solid serta kompak. juga bisa saling membantu sesama Senapati maupun keluarga,” tegasnya.

Dan Senapati Rekno Utomo mengajak untuk menambah rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, ulang tahun Senapati ke 27 sehingga Kisah kisah sewaktu menempuh Pendidikan secaba bersama sama terungkap disini, sehingga mengantarkan pada kenangan yang berharga, selama mengarungi kehidupan dalam pengabdian di TNI AD.

Senapati Munirul Janani juga memintakan doa kepada seluruh yang hadir guna mendoakan rekan Senapati yang sedang sakit semoga segera sembuh dari sakitnya juga memeberikan santunan tali asih kepada rekan Senapati yang sakit.

Sementara itu Senapati Gunadi selaku ketua Senapati Jateng dan DIY menguraikan,” Kisah dalam perjalanan Senapati PK Tiga TNI AD tahun 1996 mengantarkan pada kenangan yang sangat berharga dan intinya sangat mantab, terutama antusiasnya, Selama 27 tahun kita terpisah oleh jarak dan waktu mengabdi pada negara dan bangsa , akhirnya melebur menjadi satu yaitu Senapati PK Tiga TNI AD tahun 1996. Menjaga demi keutuhan juga kejayaan bangsa dan negara Republik Indonesia”

Happy Anniversary ke 27 Senapati PK Tiga TNI AD tahun 1996. Semoga di hari jadi ini ke depannya bisa tetap eksis dengan berbagai kegiaan juga lebih baik lagi dan lebih berkomitmen, saling menghargai satu sama lain dan saling menjaga silaturahmi kekeluargaan.
Senapati PK Tiga ‘96 TNI AD.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *