Ringankan Beban Warga Dalam Hal Air Bersih Dimusim Kemarau Polres Purworejo Bangun Sumur Bor

  • Whatsapp

Purworejo, AMC.co.id – Kemarau Panjang di tahun 2023 ini membuat beberapa daerah di Kabupaten Purworejo mengalami kekeringan, sumber-sumber air di beberapa tempat diwilayah Kabupaten Purworejo menjadi kering.

Kesulitan air bersih yang dialami oleh warga desa Malangrejo tersebut dijawab oleh Polres Purworejo dengan dibangunkan sumur bor di Halaman Rumah Sugeng Ari Santoso  yang beralamatkan di RT.01 RW.02 Dukuh Kranon wilayah Desa Malangrejo yang terdapat 65 Kepala Keluarga.

Kepolisian Resor Purworejo membantu pembangunan sumur bor puluhan meter sebagai solusi dari masalah kesulitan air bersih di Desa Malangrejo Kecamatan Banyuurip Kabupaten Purworejo.

Desa Malangrejo ini adalah salah satu Desa yang terdampak kekeringan akibat kemarau panjang, sehingga ketersediaan air bersih didesa ini terbatas dan tidak bisa untuk memenuhi kebutuhan warga. Kata Kapolres Purworejo AKBP Eko Sunaryo SIK MKP.

Kapolres Purworejo mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah membantu berlangsungnya pembangunan sarana air bersih ini, karena berkat dukungan dan partisipasinya kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan semoga hal ini mendatangkan banyak manfaat bagi masyarakat Desa Malangrejo.

Dengan bantuan penyediaan sarana air bersih ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat Desa Malangrejo kecamatan Banyuurip kabupaten Purworejo yang kekurangan air bersih. dan kami berharap bantuan ini dapat bermanfaaf bagi masyarakat sekitar,” tambah Kapolres Purworejo.

Selain itu Kepala Desa Malangrejo, Sumarsinggih, mengatakan Warga Malangrejo sangat terbantu dengan adanya bantuan sumur bor dari Polda Jateng dan Polres Purworejo, Semoga bermanfaat dari kemarau yang Panjang ini.

Pembangunan sumur bor ini bukan hanya di kabupaten Purworejo, terdapat di 34 Kabupaten kota lainya di wilayah Propinsi Jawa Tengah bersamaan membuat sumur bor, Secara serentak 35 Kabupaten dan kota di Provinsi Jawa Tengah membangun Sumur Bor dengan zoom meeting di pimpin oleh Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.St.Mk., S.H.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *