Rumahnya Akan Dibangun Oleh Koramil 0602-17/Carenang, Akhmad Alpasa Tersenyum Bahagia

  • Whatsapp

Serang, AMC.co.id – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-17/Carenang, Kodim 0602/Serang melakukan pembongkaran rumah tidak layak huni (RTLH) milik warga Kampung Larangan Desa Walikukun Kabupaten Serang Provinsi Banten, Sabtu (09/09/2023)

Pembongkaran RTLH milik warga Desa walikukun yang dilakukan oleh babinsa dan masyarakat setempat, karena rumah warga tersebut akan dibangun kembali dengan kondisi lebih layak.

Babinsa Sertu Ahmad Boji mengatakan, rumah warga yang dibongkar tersebut milik Akhmad Alpasa (33) buruh tani merupakan warga Desa Walikukun.

“Sebelum dibongkar dan dibangun rumah RTLH tersebut, telah kami tinjau dan dinilai dan disimpulkan sangat layak untuk dibantu dan dibangun, agar lebih layak dihuni pemiliknya,” katanya.

Menurut Babinsa, pembangunan RTLH tersebut dilakukan bertahap dan pekerjaannya akan dilaksanakan bersama masyarakat sekitar hingga selesai dan layak digunakan.

Babinsa menyampaikan, akan mengerjakan pembangunan rumah RTLH tersebut dengan cepat, agar secepatnya dapat digunakan pemiliknya.

Ia menyampaikan, program bantuan RTLH tersebut dilaksanakan Kodim 0602/Serang bekerja sama dengan pemerintah Kab. Serang dan Badan Zakat Nasional (Baznas) untuk masyarakat tidak mampu.

Sementara itu, Akhmad Alpasa selaku pemilik rumah yang direhab, mengaku sangat senang, atas bantuan dari Kodim 0602/Serang untuk merehab rumah kami menjadi rumah yang layak di huni.

“Kami dan keluarga merasa senang dan sangat berterima kasih, karena rumah kami diperbaiki Kodim 0602/Serang dan ini sangat membantu kami, untuk memiliki rumah yang layak untuk ditempati,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *