Satgas TMMD Ke 119 Kodim 0602/Serang Gelar Penyuluhan Bahaya Teroris Dan Paham Radikal

  • Whatsapp

Serang, AMC.co.id – Salah satu sasaran non fisik, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-119 Kodim 0602/Serang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Serang, menggelar kegiatan Penyuluhan Bahaya Teroris Dan Paham Radikal kepada masyarakat, bertempat di Desa Bojong Pandan Kabupaten Serang Provinsi Banten, Jum’at (01/03/2024).

Komandan Satuan Penugasan (Dansatgas) TMMD Letnan Kolonel (Letkol) Inf Mulyo Junaidi, melalui Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan, bertujuan untuk memberikan pemahaman dan mencegah masuknya paham radikal ditengah masyarakat. Agar dapat mencegah berkembangnya paham radikalisme, yang akan berdampak buruk dalam kehidupan masyarakat dan berbangsa serta bernegara.Lanjutnya melalui penyuluhan ini, hendaknya seluruh masyarakat akan dapat mendeteksi dengan cepat, jika ada hal yang berkaitan dengan bahaya teroris dan paham radikal. Sehingga dapat diatasi dengan bersama-sama, agar tidak terjadi sesuatu yang akan merusak lingkungan masyarakat.

” Tentunya dibutuhkan peran serta dari seluruh komponen masyarakat, dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serta terciptanya situasi wilayah yang aman dan kondusif, yang bebas dari segala bentuk ancaman,” jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *